Persipura Gugat Persib, Barito Putera dan PSSI

Editor Buntut degradasi ke Liga 2, Persipura gugat Persib, Barito Putera dan PSSI karena diduga telah terjadi sepakbola gajah di ajang Liga I lalu./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/JAKARTA- Persipura Jayapura resmi melakukan gugatan terhadap Persib Bandung dan Barito Puetra, atas dugaan terjadinya sepakbola gajah yang mengakibatkan degradasinya Persipura ke Liga-2.

Selain Persib dan Barito Putera, gugatan juga dialamatkan kepada pihak PSSI dan salah seorang pemain sepakbola asal Brasil, David Da Silva.

Gugatan tersebut resmi diajukan pihak pengacara Persipura, ke Pengadilan Negeri Jakarta, dengan harapan agar pihak pengadilan membatalkan Persipura dari degradasi.

Tim pengacara yang mengatasnamakan Cinta Persipura, empat orang di antaranya sebagai penggugat terdiri Paul Finsen Mayor, Emilianus Tikuk, Yan Piet Sada, dan Yulianus Dewa.

Gugatan telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta, Senin (18/4/2022). Adapun inti gugatan yang diajukan, agar dibatalkannya hasil pertandingan Liga I pekan ke-34 antara Persib Bandung kontra Barito Putera yang berakhir imbang 1-1.

Padahal di hari yang sama digelar juga pertandingan antara Persipura melawan Persita, yang dimenangkan Persipura 3-0.

Tapi kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Persipura dari jurang degradasi, akibat adanya unsur dugaan sepakbola gajah, karena Persipura kalah head to head dengan Barito Putera, meski memiliki poin sama 36.

siap hadapi gugatan

Sementara itu, pihak PSSI yang tergugat menyatakan siap menghadapi gugatan tersebut yang diajukan Persipura.

“PSSI tidak masalah bila ada yang mau menggugat. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak yang sama. Kami siap menghadapi gugatan tersebut,” kata sekjen PSSI Yunus Nusi, yang dikutip dari goal.com dan laman resmi federasi.@zall

Baca Juga :  Unpad Jelaskan 25 Relawan Kena Corona di Uji Klinis Sinovac

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wow Hebring Euy! Persib Bakal Rekrut Eks Pemain Manchester United

Sel Apr 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/BANDUNG- Manajemen Persib Bandung rupanya sangat serius mempersiapkan timnya, dalam menghadapi Liga-1/2022-2023 yang diagendakan bakal digelar Juli mendatang. Keseriusan tersebut di antaranya dengan gencarnya dalam hal memburu pemain baru, yang memiliki kualitas menjanjikan. Menurut informasi yang beredar dan menjadi bahan perbincangan di media sosial, bahwa tim Maung Bandung kini […]