Perusahaan “Insurtech” Internasional Bolt Tech Catat Valuasi Senilai US$1,6 Miliar Setelah Menyelesaikan Pendanaan Seri B

Silahkan bagikan
  • Beberapa investor baru, termasuk MetLife dan Khazanah Nasional, serta pemegang saham sebelumnya dan pemegang saham baru lainnya, berpartisipasi dalam pendanaan Seri B yang dipimpin Tokio Marine. 

VISI.NEWS | SINGAPURA – bolttech hari ini meraih pendanaan Seri B US$ 196 juta sehingga valuasinya menjadi US$1,6 miliar. Babak pendanaan ini dipimpin Tokio Marine—perusahaan asuransi nomor satu di Jepang yang telah berusia 140 tahun. Investor utama lain yang berpartisipasi termasuk perusahaan asuransi jiwa global MetLife lewat anak usahanya MetLife Next Gen Ventures, dan pengelola aset nasional Malaysia Khazanah Nasional, bersama pemegang saham baru lain dan pemegang saham bolttech sebelumnya.

Perusahaan insurtech internasional bolttech berhasil mengatasi lesunya pasar modal saat ini—nilai babak pendanaan (bernilai US$100 juta dan di atasnya) di sektor insurtech global mencapai titik terendah sejak Triwulan I-2020, menurut laporan Gallagher. Maka, pendanaan Seri B bolttech ini menjadi pendanaan Seri B berbasiskan instrumen saham dengan nilai terbesar yang diraih perusahaan insurtech pada tahun lalu, serta terwujud setelah bolttech sukses meraih pendanaan Seri B terbesar yang diraih perusahaan insurtech sepanjang sejarah pada 2021.

bolttech akan menggunakan pendanaan Seri B ini untuk mendorong pertumbuhan organik, termasuk berinvestasi pada teknologi yang dirancang eksklusif, kapabilitas digital bagi mitra bisnis dan konsumen akhir, serta SDM di 30+ pasar yang dijangkau bolttech. Lebih lagi, pendanaan ini juga akan dipakai bolttech untuk mengeksplorasi peluang pertumbuhan anorganik demi mempercepat pertumbuhan di pasar internasional.

Rob Schimek, Group Chief Executive Officer, bolttech, berkata, “Setelah baru saja merayakan hari jadi ketiga sejak bolttech dilansir pada 2020, kami sangat bangga atas pencapaian kami hingga saat ini dalam membangun ekosistem asuransi terkemuka di dunia yang didukung teknologi. Kami kini menjadi salah satu perusahaan insurtech yang paling berkembang pesat di dunia. Lebih lagi, kami membantu mitra menemukan arus pendapatan baru, mempercepat transformasi digital, serta mempererat hubungan dengan nasabah. Kami berterima kasih atas dukungan seluruh investor Seri B kami, dan kami gembira menyambut sejumlah investor baru yang menjadi pemimpin industri di bidangnya masing-masing. Kami ingin membina kemitraan yang baik guna mendorong pertumbuhan berkelanjutan bolttech menuju profitabilitas pada 2024.”

Baca Juga :  Sanksi Tegas untuk ‘Pemain’ Karantina Harus Segera Dilakukan

Dukungan investor ternama membuktikan kepemimpinan pasar bolttech, model bisnis inovatif, dan proposisi nilai uniknya dalam menentukan masa depan industri asuransi. bolttech juga mempertahankan landasan keuangan yang baik menuju profitabilitas sekaligus menggerakkan pertumbuhan pesat dan mengembangkan skala bisnis demi membangun jangkauan internasional yang paling lengkap di segmen insurtech.

Jangkauan global bolttech

bolttech, salah satu penyedia layanan embedded insurance terkemuka di dunia, adalah perusahaan insurtech global di segmen B2B2C yang menghubungkan perusahaan asuransi dengan distributor dan nasabahnya. Memiliki izin usaha untuk beroperasi di Asia, Eropa, dan seluruh 50 negara bagian di Amerika Serikat, bolttech menyediakan segala kebutuhan perusahaan untuk menawarkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan asuransi dan proteksi nasabah di era digital.

bolttech kini memproses premi tahunan dengan nilai sekitar US$55 miliar. Secara global, ekosistem bolttech menghubungkan 700 mitra distribusi dengan lebih dari 230 penyedia produk asuransi, serta menawarkan lebih dari 6.000 varian produk.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Acara Peluncuran TCL di Asia Pasifik Bertempat untuk Pertama Kalinya di Bangkok, Thailand

Kam Mei 18 , 2023
Silahkan bagikan  TCL akan mempersembahkan rangkaian produk terbarunya pada tahun 2023, termasuk Mini LED QLED TV, Peralatan Rumah Tangga, yang dirancang untuk menginspirasi. VISI.NEWS | BANGKOK, THAILAND – TCL, merek elektronik konsumen terkemuka dan merek TV teratas nomor dua di dunia, mengumumkan acara peluncurannya di Asia Pasifik dengan penuh semangat, […]