Perusahaan Media, Wartawan Dan Organisasi Wartawan Diyakini Dapat Memajukan Bangsa

Editor Anggota DPRD Jawa Barat H. Kusnadi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Hari Pers Nasional (HPN) 2022 menjadi kesempatan penting bagi insan pers nasional untuk mempertegas peran dan fungsi media serta para pelakunya, baik jurnalis atau perusahaan media serta lembaga pewarta dalam menopang kemajuan bangsa.

Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, kehadiran insan pers diharapkan turut serta untuk mewujudkan Indonesia yang lebih cerdas, makmur dan sejahtera.

“Selamat hari pers nasional, untuk rekan wartawan, jurnalis, pewarta, semoga wartawan dan seluruh pelaku media tetap jaya serta membawa kemajuan,” katanya.

Kusnadi mengungkapkan, media dan para aktor di dalamnya memiliki peran penting dalam memberikan informasi baik untuk pemerintah ataupun masyarakat, sehingga dapat membaca situasi serta perkembangan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saat ini, dunia digital meledak, teknologi informasi berkembang pesat, membuat kita harus mampu untuk beradaptasi dan mengikuti perkembangan secara lebih baik,” ungkapnya.

Tantangan media pun berubah, lanjut Kusnadi, sebab, saat ini semua orang bisa berperan menjadi wartawan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dikuasai dalam genggaman tangannya, meski demikian terdapat perbedaan dalam menyajikan suatu informasi yang disuguhkan terhadap publik.

“Untuk itu, dengan tumbuh berkembangnya media, kata kuncinya ialah bagaimana kemudian organisasi wartawan bisa menjaga kode etik dan cara kerja media yang profesional, jurnalistik yang membawa informasi yang akurat,” ujarnya.

Terakhir, sebagai wakil rakyat menghimbau, dalam menghadapi era distrupsi informasi, bagaimana kemudian bisa menggunakan media sosial sebagai alat atau platform untuk menyampaikan informasi yang benar dan mendidik.

“Banyak media yang sering memberitakan berita yang tidak akurat dan tidak berimbang, inilah perlunya organisasi media untuk terus meningkatkan profesionalisme, agar informasi yang diserap, akurat dan berimbang,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Jokowi: Vaksin Terbaik yang Tersedia dan Paling Cepat Didapat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Raperda Siap Dibahas, Satu Raperda Gagal Masuk Propemperda

Kam Feb 10 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Sembilan dari 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diusulkan ke DPRD Jabar dinyatakan memenuhi syarat dan akan digodok pada tahun ini. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengatakan, sembilan raperda tersebut, nantinya akan diseleksi untuk dimasukkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Semester Pertama. […]