Pilkada Indramayu 2020 Resmi Diikuti 4 Pasangan Calon

Editor Pilkada Indramayu 2020 resmi diikuti 4 pasangan calon./tribunjabar/handika rahman/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seluruh bakal pasangan calon kepala daerah Kabupaten Indramayu resmi tercatat sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Indramayu 2020.

Penetapan paslon tersebut dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung PGRI Kabupaten Indramayu dan dihadiri pula oleh seluruh pasangan calon, Rabu (23/9).

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, seluruh syarat calon dan syarat pencalonan pada hari ini sudah terverifikasi serta keabsahannya sudah tertuang menjadi sebuah surat keputusan.

“Hari ini mereka sudah ditetapkan dari bapaslon menjadi paslon,” ujar dia seperti dilansir Tribuncirebon.com.

Di Pilkada Indramayu 2020, diketahui terdapat empat paslon yang bakal bertarung.

Yakni, Toto Sucartono-Deis Handika (jalur perseorangan), Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai NasDem).

Selanjutnya, Muhamad Sholihin-Ratnawati (PKB, Partai Demokrat, PKS, Hanura), dan terakhir Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Partai Golkar).

Adapun untuk tahapan selanjutnya, akan dilaksanakan pengundian nomor urut pada 24 September 2020 dan mulai masa kampanye pada 26 September 2020.

Pada kesempatan itu, Ahmad Toni Fatoni juga berpesan kepada seluruh paslon untuk bisa menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 masih dalam pandemi Covid-19.

Selain itu, Ahmad Toni Fatoni juga meminta seluruh paslon bisa turut serta dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih.

KPU menargetkan angka partisipasi pemilih pada Pilkada Indramayu 2020 sebanyak 75,5 persen.

“Yang peryama mereka bisa menjadi figur terkait dengan protokol kesehatan, kedua terkait angka pertisipasi,” ujarnya. @fen

Baca Juga :  TAUSIAH: Kesempatan Muhasabah Diri di Akhir Ramadan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Seniman RSKB Silaturahmi ke Teh Nia

Kam Sep 24 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Para seniman Kabupaten Bandung yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ranah Seniman Kabupaten Bandung (FS RSKB) melakukan silaturahmi kepada calon Bupati Bandung Hj Kurnia Agustina atau yang akrab disapa Teh Nia di kediamannya, Ciparay, Kab. Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/9). Dalam kesempatan tersebut Ketua RSKB Ridwan Madris mengatakan […]