Pilkades Serentak Diharapkan Sukses Tanpa Ekses

Editor Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna (ketiga dari kanan) bersama stakeholder terkait Pilkades Serentak tahun 2021./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kabupaten Bandung akan segera menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Dalam Pilkades itu seluruh stakeholder berharap sukses tanpa ekses. Pesta demokrasi tingkat daerah itu dijadwalkan 14 Juli 2021 yang akan datang.

Pilkades di kabupaten Bandung itu yang menyelenggarakan pemilihan serentak sebanyak 49 Desa dari 24 Kecamatan.

Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si
Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna ketika membuka kegiatan SANTIAJI, Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2021, yang diikuti 156 Peserta dari Kecamatan dan Desa se Kabupaten Bandung, Selasa (25/5) di Grand Sunshine Hotel, Soreang.

Dadang Supriatna mengatakan tujuan kegiatan SANTIAJI Pilkades Serentak ini dalam rangka penguatan Penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung.

“Pihak penyelenggara atau panitia agar tidak ragu dalam mengambil keputusan selama berpegang pada perundang – undangan,” katanya.

Terkait dana dukungan pemerintah untuk penyelenggaraan, diungkapkan Dadang Supriatna, untuk penyelenggaraan Pilkades Serentak kabupaten Bandung tahun 2021sebesar Rp 9,5 miliar yang bersumber dari APBD. Naik 100 persen di Bandung tahun lalu. Hitungannya sekitar Rp 25 ribu/ pemilih.

Dadang Supriatna berharap Bimbingan SANTIAJI ini dapat menjadi Bahan suatu edukasi Pemahaman bagi panitia penyelenggara agar tak ragu dalam mengambil suatu keputusan Sesuai dengan peraturan Perundang – undangan, yang akhirnya sesuai harapan bersama Penyelenggaraan Pilkades Serentak Kabupaten Bandung bisa berjalan dengan sukses tanpa ekses.

Mantan Kades Sukamukti, Agus Tadjudin SPd mengatakan pihaknya siap maju kembali pada Pilkades periode kedua.

Dia mengaku seluruh dukungan masyarakat desa sudah digalang kembali untuk memenangkan Pilkades itu.

“Insya Alloh saya siap maju kembali dalam pilkades nanti. Saya mohon doa restunya agar semuanya berjalan aman lancar serta sukses tanpa ekses seperti dalam pilkades sebelumnya,” pungkas Agus. @pih

Baca Juga :  Ucie Sucita Antara Tukul Arwana dan Jambore FORWAN

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Kisah Sa'ad bin Abi Waqash, Sahabat Nabi yang Dijamin Surga

Rab Mei 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sa’ad bin Abi Waqash merupakan seorang sahabat Rasulullah saw. yang dijamin masuk surga. Dia memeluk Islam ketika berumur 17 tahun. Suatu hari dalam hidupnya, ia didatangi Abu Bakar Ash-Shiddiq yang dikenal sebagai orang yang ramah. Abu Bakar lantas mengajak Sa’ad untuk menemui Nabi Muhammad saw. di sebuah […]