Pj. Bupati, “Sinkronkan Catatan Pansus dengan RPJMD Bupati Definitif”

Editor Peresmian Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bandung sisa masa jabatan 2019 – 2024 atas nama Erma Komalasari./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pj. Bupati Bandung Dedi Taufik mengimbau jajaran perangkat daerah (PD), untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil kerja Panitia Khusus (Pansus 1) DPRD, terhadap Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2020.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD, Soreang (23/4/2021).

“Tadi sudah disampaikan beberapa catatan rekomendasi dari pansus, kita tinggal menindaklanjutinya. Karena ini akan direfleksikan dalam APBD 2022, maka harus ada akselerasi, disinergikan atau disinkronkan dengan RPJMD bupati definitif setelah pelantikan nanti,” imbuh Pj. Bupati.

Selain penyampaian hasil kerja pansus 1, dalam agenda rapat paripurna kali ini juga dilakukan Peresmian Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Bandung sisa masa jabatan 2019 – 2024 atas nama Erma Komalasari.

“Selamat atas pelantikan PAW dari almarhum Pa Totong, digantikan oleh ibu Erma Komalasari, selamat bekerja dan sukses selalu,” ucap Dedi Taufik.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto mengatakan, akan menunggu aksi dan kinerja Erma dalam memaksimalkan tugas dan fungsi selaku anggota DPRD.

Sementara terkait hasil kerja pansus, pihaknya telah melakukan evaluasi bersama dengan jajaran eksekutif.

“Bukan hanya dengar pendapat atau rapat kerja dengan PD, tapi juga kami lakukan uji atau cek lapangan dari kinerja yang dilakukan di tahun 2020. Kekurangan pasti ada, tapi kita coba dorong terus, kita support bagaimana Pemkab Bandung ke depan harus lebih baik dan lebih maju dibanding daerah lainnya di Jawa Barat bahkan nasional,” pungkas Sugianto.@mpa

Baca Juga :  Penunjukan Laksamana Yudo Margono Dinilai Tepat sebagai Panglima TNI

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polri Bakal Periksa Keluarga Tersangka Jozeph Paul Zhang

Sab Apr 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Polri menyatakan bakal memeriksa sejumlah kerabat dekat tersangka kasus penistaan agama, Jozeph Paul Zhang yang kini tengah diburu lantaran diduga berada diJerman. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut turut akan dilakukan terhadap keluarga Jozeph. “Iya orang terdekat. Kemungkinan orang terdekat bisa (keluarganya),” kata Rusdi kepada wartawan […]