Polisi Sebut Nakes dan Korban Suntik Vaksin Kosong di Pluit Telah Berdamai

Editor Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes. Pol. Guruh Arif Darmawan. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Polisi mengungkap tenaga kesehatan dan remaja berinsial (BLP) yang merupakan korban penerima suntikan vaksin kosong di Pluit, Jakarta Utara, telah berdamai.

Pihak keluarga korban juga diketahui telah mencabut laporannya di kepolisian.

“Tadi malam memang telah terjadi mediasi baik dari pihak penyelenggara dan terlapor serta korban, dan sudah mencapai kesepakatan untuk damai,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes. Pol. Guruh Arif Darmawan, Selasa (11/8/2021).

Ia menjelaskan, pihak keluarga korban sudah menerima pengakuan pelaku yang menyebut dirinya lalai dan telah menerima maaf dari yang bersangkutan.

Orang tua korban dalam hal ini juga tidak ingin memperpanjang masalah yang berawal dari kelalaian nakes itu sendiri.

“Kalau mereka sudah sepakat semua, jadi ya sudah. Mereka sepakat untuk mencabut laporan dan tidak akan melakukan penuntutan, lagipula sudah dilakukan mediasi,” terangnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Utara telah menetapkan EO, vaksinator yang memberikan vaksin kosong kepada salah seorang penerima vaksin berinisial (BLP) sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusri Yunus menyebut EO lalai dengan tidak memeriksa terlebih dahulu suntikan vaksin sebelum diberikan kepada penerima.

“Ya jelas ya, jadi kelalaiannya memang di awal ini yang bersangkutan sudah memvaksin 599 orang. Pengakuannya juga lalai, tidak memeriksa lagi. Karena kan memang sudah seharusnya, ketentuannya dia harus memeriksa dulu,” tukasnya.@mpa

Baca Juga :  Taj Yasin Tegaskan Kegiatan Keagamaan Tidak Dilarang Asal Disiplin Prokes

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim TNI-Polri Evakuasi Warga Garut Positif Covid-19 ke Isolasi Terpadu

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tim Program Khusus Layanan Isolasi (Proklamasi) TNI-Polri mengevakuasi puluhan warga Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang positif terpapar Covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpadu (isoter) agar mendapatkan penanganan medis secara intensif. “Sampai saat ini ada puluhan warga yang sudah berhasil dibujuk tim Proklamasi untuk menjalani isolasi terpadu,” […]