Polri Imbau Warga Balik Mudik Lebih Awal agar Terhindar dari Macet

Editor Korlantas Polri mengimbau masyarakat yang telah melaksanakan halal bihalal berangkat ke Ibu Kota lebih awal agar terhindar dar kemacetan saat puncak arus balik. Ilustrasi./antara foto/indrianto eko suwarso/via cnnindonesia.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat yang telah melaksanakan halal bihalal berangkat ke Ibu Kota lebih awal.

Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan saat puncak arus balik lebaran.

“Mungkin bisa dipertimbangkan setelah melakukan silaturahim dengan keluarga bisa dimanfaatkan waktu juga untuk pulang lebih awal,” kata Firman kepada wartawan, Minggu (1/5/2022), seperti dilansir CNN Indonesia.

Firman mengimbau masyarakat mempertimbangkan arus puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei mendatang.

Untuk masyarakat yang memiliki waktu libur maupun cuti cukup panjang, Firman menyarankan mereka berangkat ke Jakarta setelah tanggal 9 Mei.

“Kalau kita menggantungkan nanti pada tanggal 6, 7, dan 8 itu juga nanti akan terjadi puncak arus balik yang cukup tinggi,” kata Firman.

“Kalau memang waktunya cukup bagi yang cuti bisa menggunakan pulang setelah tanggal 9, sekali lagi untuk kenyamanan kita semua,” imbuhnya.

Sebelumnya, 85 juta warga diperkirakan akan menjadi bagian dari mudik Lebaran 2022. PT jasa Marga mempredisksi puncak arus balik terjadi pada 8 Mei.

Untuk menghadapi hal ini, polisi menerapkan rekayasa lalu lintas seperti one way atau satu jalur, contraflow atau lawan arus, dan ganjil genap.

Saat arus balik, polisi akan memberlakukan one way pada tanggal 6, 7, 8, dan 9 Mei. @fen

Baca Juga :  Hadapi Lebaran Pemkab Sukabumi Gelar Pasukan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kronologi Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Hotman Paris

Ming Mei 1 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pengacara Hotman Paris Hutapea dilaporkan atas kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim. Kasus ini menyeruak di tengah kegaduhan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Berikut kronologi kasus dugaan pelecehan seksual Hotman Paris. Layangkan somasi Iqlima mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat menjadi asisten […]