Polri Tegaskan Siap Usut Teror Diskusi UGM

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono./liputan6.com.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan Polri siap mengusut peristiwa teror kegiatan diskusi mahasiswa Constitutional Law Society (CLS) Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM).

“Polri siap mengusut teror yang dialami oleh mahasiswa UGM yang menjadi panitia diskusi apabila ada yang dirugikan,” kata Argo di Jakarta, Sabtu (30/5), seperti dilansir Liputan6.com.

Meski hingga saat ini belum ada laporan, Argo menegaskan Polri telah memulai langkah penyelidikan untuk mengungkap tindakan pembungkaman terhadap kebebasan berpendapat oleh masyarakat yang dijamin undang-undang tersebut.

Sebelumnya, pelaksana kegiatan diskusi mahasiswa Constitutional Law Society (CLS) Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) mendapatkan ancaman teror akan dibunuh oleh orang tak dikenal.

Dekan Fakultas Hukum UGM Prof Sigit Riyanto menjelaskan secara rinci ancaman pembunuhan yang disampaikan orang tak dikenal terhadap pelaksanaan kegiatan hingga kepada keluarganya.

Menurut Sigit, ancaman itu muncul satu hari sebelum pelaksanaan kegiatan diskusi, yang rencananya digelar pada 29 Mei 2020.

“Tanggal 28 Mei 2020 malam, teror dan ancaman mulai berdatangan kepada nama-nama yang tercantum di dalam poster kegiatan, pembicara, moderator, serta narahubung. Berbagai teror dan ancaman dialami oleh pembicara, moderator, narahubung, serta kemudian kepada ketua komunitas CLS,” ungkap Sigit Riyanto dalam keterangan tertulisnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Forkopimcam Rancaekek Pantau Langsung Salurkan BLT-DD di Empat Desa

Ming Mei 31 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 4 desa di Kecamatan Rancaekek dipantau langsung jajaran Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) yang dipimpin Camat Rancaekek, Drs. Baban Banjar. Keempat desa yang serentak mendapat pembagian BLT-DD pada Sabtu (30/5) tersebut, yaitu Desa Rancaekekkulon, Rancaekekwetan, sukamulya, dan Jelegong. Selain […]