Prabowo-Gibran Siap Gelar Kampanye Akbar di GBK: Target 1 Juta Massa Hadir

Editor Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Capres Prabowo Subianto. /visi.news/instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming (PG) siap menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Sabtu, 10 Februari 2024. Kampanye akbar ini menjadi penutup masa kampanye sebelum memasuki masa tenang pada 11-13 Februari 2024.

Tim Kampanye Nasional (TKN) PG mengungkapkan persiapan kampanye akbar yang bertajuk “Indonesia Maju Bersama PG” ini sudah mencapai 90%. Panggung utama berwarna biru dengan layar besar di tengah dan dua layar kecil di sisi kanan dan kiri sudah terpasang. Selain itu, ada juga panggung-panggung kecil di sekitar stadion untuk menghibur massa yang tidak bisa masuk ke dalam.

Wakil Sekretaris TKN PG Michael F Umbas mengatakan bahwa lokasi kampanye siap dipenuhi hingga 1 juta massa pendukung PG yang datang dari berbagai daerah. Ia mengklaim bahwa antusiasme massa untuk menghadiri kampanye akbar PG sangat tinggi.

“Persiapan malam ini di lokasi acara di GBK, dipastikan pesta rakyat untuk Indonesia maju bakal dipenuhi 1 juta massa pendukung Prabowo-Gibran yang datang dari berbagai penjuru nusantara. Ini adalah kampanye terbesar dan terakhir dalam sejarah pemilu Indonesia,” kata Umbas kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Umbas mengatakan bahwa massa pendukung PG telah berangsur datang ke Jakarta sejak Jumat sore. Mereka datang dengan berbagai moda transportasi, baik darat, laut, maupun udara. Mereka juga membawa atribut-atribut dukungan, seperti bendera, spanduk, kaos, topi, dan lain-lain.

“Mulai malam ini massa sudah tiba di Jakarta baik lewat jalur darat, laut dan udara. Mereka datang untuk menyaksikan orasi terakhir Prabowo-Gibran sebelum pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Mereka juga datang untuk menyatakan sikap bahwa mereka siap memilih PG sebagai pemimpin Indonesia yang maju,” ujar Umbas.

Baca Juga :  Tak Perlu Kartu Lagi, Polri akan Terbitkan SIM Digital Tersimpan di HP 

Umbas menambahkan bahwa kampanye akbar PG di GBK akan menjadi kampanye pamungkas pasangan nomor urut 2 untuk memastikan kemenangan dalam sekali putaran pilpres. Ia optimis bahwa PG mampu meraih suara di atas 50% berdasarkan hasil survei internal dan eksternal.

“Kampanye akbar PG di GBK akan menjadi momentum untuk menggalang dukungan dan simpati dari masyarakat luas. Kami optimis mampu meraih kemenangan di atas 50%. Dukungan suara arus bawah semakin tidak terbendung. Hampir semua provinsi telah berubah menjadi basis suara PG,” kata Umbas.

Dalam orasinya, Prabowo Subianto akan menyampaikan visi dan misi PG untuk membawa Indonesia maju. Ia juga akan menegaskan komitmennya untuk menjalankan lima janji politiknya, yaitu: menegakkan kedaulatan, membangun infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan, mengembangkan sumber daya manusia, dan memperkuat demokrasi.

Sementara itu, Gibran Rakabuming akan mengajak massa untuk bersama-sama memilih PG sebagai pemimpin yang dapat mewujudkan Indonesia maju. Ia juga akan menyampaikan program-program unggulan PG, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Kerja, Kartu Indonesia Mandiri, dan Kartu Indonesia Bahagia.

Kampanye akbar PG di GBK berlangsung dengan lancar dan tertib. Massa yang hadir juga mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, massa juga menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antusiasme Massa Pendukung AMIN di JIS: Sudah Berdatangan Sejak Jumat Sore

Sab Feb 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Jelang kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024, massa pendukung dan simpatisan AMIN sudah mulai berdatangan sejak Jumat sore. Mereka datang dari berbagai daerah dengan berbagai moda […]