Praniko: Dari Ketiga Srikandi, Teh Nia Unggul Popularitas untuk Bupati Bandung

Ketua Fraksi Gerindra, H. Praniko Imam Sagita (tengah), diapit anggota lainnya./visi.news/ki agus
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Tiga Srikandi yang maju dalam pencalonan Bupati Bandung mempunyai kapasitas dan kualifikasi sendiri. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Bandung, H. Praniko Imam Sagita kepada VISI.NEWS, Selasa (23/6/2020).

Namun, katanya, dilihat  dari aspek popularitas, jelas Hj. Kurnia Agustina (Teh Nia) sangat dominan. “Siapa sih di Kabupaten Bandung yang tidak mengenal Teh Nia,” katanya diruang Fraksi, Selasa (23/6/2020).

Praniko tidak bermaksud merendahkan bakal calon lainnya, seperti Hj. Yena Iskandar Masoem, dan Hj. Ingrid Kansil. Karena bisa saja keduanya itu mempunyai potensi di luar sepengetahuan yang lain.

Ini hanyalah sebagai gambaran saja, lanjutnya, kalau Teh Nia, sebagai isteri yang mendampingi suaminya, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, selama 10 tahun, sangat berpengalaman dan dikenal sepenuhnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

Ditambahkan Praniko, apalagi dia sebagai Ketua PKK, Ketua Posyandu, dan ketua dalam penyelenggaraan kegiatan kegiatan sosial lainnya. Itu sudah menjadikan munculnya penilaian tersendiri bagi dirinya.

Praniko mengakui, setelah dilakukan survey untuk meminta pendapat masyarakat mengenai pencalonan Teh Nia, dia memperoleh kabar, kalau masyarakat tidak memperdulikan masalah dinasti atau jenis kelamin.

Masyarakat, katanya, hanya menginginkan figur pemimpin yang bisa mewadahi setiap aspirasinya, memberikan solusi, dan bisa mengangkat kehidupan perekonomian masyarakat secara signifikan.

“Teh Nia itu sebagai Balon Bupati Bandung sudah cukup layak demikian juga dengan leadershipnya sangat menunjang,” ujarnya.

Dibandingkan semua anggota DPRD Kabupaten Bandung, ungkapnya, Teh Nia sudah melakukan blusukan di 31 kecamatan termasuk semua desa-desa. Hakekatnya Teh Nia sudah sangat familiar bagi semua masyarakat Kabupaten Bandung dibandingkan Srikandi lainnya.

Selama sepuluh tahun mendampingi suaminya, dijelaskan Praniko, cukup untuk menjadi bekal ilmu dan wawasannya untuk melangkah lebih maju lagi. Hal itu tidak bisa dipungkiri kalau Teh Nia unggul dari aspek popularitas dan elektabilitas. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Kota Tasikmalaya Kembali Gelar Baksos

Sel Jun 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dalam mengisi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 74 Bhayangkara, Polres KotaTasikmalaya menggelar bakti sosial dengan penyerahan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan vitamin untuk tenaga medis yang bertugas di tiga rumah sakit di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan APD dan vitamin itu […]