Presiden Jokowi Anjurkan Silaturahim Virtual Saat Lebaran

Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Istana Kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan mengadakan gelar griya (open house) pada Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, Ahad (24/5) untuk mencegah risiko penularan virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

Namun, Istana menyampaikan bahwa Presiden mendorong agar masyarakat tetap melaksanakan tradisi silaturahim saat Lebaran, dengan salah satu cara yakni silaturahim secara virtual menggunakan berbagai media dan memanfaatkan jaringan teknologi.

“Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat agar terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan di Jakarta, Jumat (22/5), seperti dilansir Antara.

Presiden juga meminta seluruh menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengadakan acara gelar griya.

“Tentunya apa yang dilakukan oleh Presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet karena Wakil Presiden juga tidak akan mengadakan acara ‘open house’,” katanya.

Sebelum 2020, Presiden Jokowi rutin mengadakan gelar griya bagi semua kalangan saat Idulfitri. Pada Lebaran 2019, Presiden Jokowi melakukan gelar griya di Istana Negara, Jakarta. Di 2018, Presiden juga menggelar kegiatan silaturahim tersebut di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Idulfitri 1441 Hijriah jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020, sesuai dengan hasil sidang isbat yang telah ditetapkan Menteri Agama Fachrul Razi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sehari Jelang Idulfitri Pengunjung dan Pedagang Pasar Soreang Makin Nekad Langgar PSBB

Sab Mei 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sehari menjelang Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, Minggu (24/5/2020), Pasar Soreang Soreang Kabupaten Bandung sudah dipenuhi pengunjung sejak dini hari hingga siang hari.  Aturan pembatasan sosial berskala besar PSBB) seakan tidak berlaku di sini. Kondisi tersebut terpantau Visi.News sejak kemarin. bukan hanya kerumunan  yang […]