Presiden Jokowi Apresiasi Kontribusi NU dalam Menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kontribusi Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga keutuhan dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini disampaikan Presiden dalam Resepsi Peringatan Hari Lahir ke-101 NU di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (31/1/2024).

“Kontribusi NU sangat luar biasa dalam menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. Saya berterima kasih dan terus mohon kontribusi NU untuk keutuhan sekaligus kemajuan NKRI yang kita cintai ini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menilai sikap toleran bangsa Indonesia, ajaran moderat yang menjadi inspirasi dunia adalah berkat komitmen dan kerja keras para kiai dan ibu nyai, serta para santri di seluruh tanah air Indonesia. Presiden Jokowi juga mengapresiasi peran NU dalam mengembangkan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya.

“Saya juga meresmikan Gedung Kampus Terpadu UNU Yogyakarta, serta Kick-Off Pembangunan MBZ College For Future Studies. Pembangunan kampus tersebut sebagai sebuah lompatan kemajuan 50 tahun ke depan bagi NU,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap UNU Yogyakarta sebagai lokomotif kemajuan pendidikan dapat menghasilkan intelektual Nahdliyin yang kompetitif di dunia profesional dan sukses menjadi entrepreneur. Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammad Bin Zayed Al Nahyan melalui Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, Suhail Al Mazrouei, atas dukungannya dalam pembangunan UNU Yogyakarta.

“Terima kasih atas persahabatan dan dukungan yang diberikan masyarakat Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia. Dukungan ini sangat penting bagi NU dan masyarakat Indonesia untuk menyiapkan SDM-SDM masa depan yang menguasai pengetahuan dan keterampilan masa depan untuk memecahkan masalah dan memanfaatkan peluang di masa yang akan datang agar Indonesia berada di barisan depan negara-negara maju,” tutur Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Tersangka Meninggal, Polisi Hentikan Kasus Kecelakaan Bus di Sumedang

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kampanye Unik Gibran di Bandung, Dimulai di Warung Bu Imas Diakhiri di Bacang Panas

Kam Feb 1 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menggelar kampanye di Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Dalam kunjungannya, Gibran menyempatkan diri menikmati kuliner khas Bandung, yaitu bacang panas Braga, yang didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gibran tiba […]