PWI Kab. Bandung dan Geo Dipa Energi Jalin Kerjasama

Editor Ketua PWI Kab. Bandung, Rahmat Sudarmaji, menerima cindera mata dari Geo Dipa Energi./visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua PWI Kab. Bandung, H. Rahmat Sudarmaji, mengatakan kesiapan semua anggotanya untuk menjadi mitra kerja PT Geo Dipa Energi Patuha dalam menyampaikan informasi konsumsi publik yang seimbang.

Rahmat menambahkan, dari pertemuan kedua dengan Geo Dipa ini, diharapkan bisa lebih terjalin komunikasi yang harmonis antara kedua belah pihak dan menjadikan wartawan sebagai bagian dari setiap program yang akan diimplementasikan.

“Kami sepakat dipertemuan ini bisa terjalin kerjasama sifnifikan dalam penyajian informasi publik yang bertujuan guna menghindari persepsi negatif,” katanya di Hotel Sahid, Rabu (23/12/2020).

Di dalam pertemuan kedua itu, Manager HRS Geo Dipa Energi, Haris Handri, menjelaskan secara rinci sistem operasional perusahaannya. Dari mulai pengambilan Geo Dipa yang sebelumnya dikuasai asing hingga diambil kembali oleh pemerintah Republik Indonesia.

Dia juga menyebutkan, tantangan proyek pada tahapan mobilisasi, diantaranya, lalu lintas pada saat mobilisasi. Keadaan jalur lalu lintas, kabel listrik yang terjuntai, rumah warga yang masuk ke badan jalan, penerangan jalan kurang memadai, dan kesulitan komunikasi karena keterbatasan sinyal. Serta isu pungutan liar dan isu-isu yang berkaitan dengan keamanan asset juga personel.

Sementara untuk isu sosial, lanjut dia, berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja lokal (diperlukan penguatan skill). Kebutuhan penguatan kelembagaan untuk Bumdes, karena Bumdes bisa menjadi salah satu alternatif jika perusahaan/CV lokal tidak memenuhi untuk melakukan pengadaan lelang. Implementasi pemberdayaan masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Untuk itu jelas dibutuhkan pengamanan untuk para pihak yang terlibat dalam proyek dari pihak-pihak yang berpotensi merugikan,” ujar Haris.@qia

Baca Juga :  Ketua DPD Partai Golkar Sumedang Serahkan Bantuan bagi Korban Bancana Longsor Cimanggung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Wakapolda Jabar Beri Atensi Khusus untuk Anggota

Rab Des 23 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di masa Pandemi Covid-19, menjadi perhatian khusus Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Brigjen. Eddy S Tambunan. Dia memberikan atensi khusus kepada anggota yang melaksanakan pengamanan untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut […]