Raja Salman Singgung Soal Pandemi dalam Pidato Idulfitri

Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman, meminta seluruh umat Islam di dunia untuk tetap bersabar dan mencari jalan keluar dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19), dalam pidato menyambut Idulfitri pada tahun ini.

“Kepada umat Islam di seluruh dunia, alhamdulillah Allah SWT, mengizinkan kita menyelesaikan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadan,” kata Raja Salman, seperti dikutip CNN Indonesia dari kantor berita Arab Saudi, SPA, Minggu (24/5).

“Kita sampaikan syukur kepada Allah SWT yang mengizinkan kita menyambut Idulfitri. Kepada saudara dan saudari, dunia saat ini menghadapi pandemi kesehatan dan ekonomi yang belum pernah kita saksikan. Kita membutuhkan jalan keluar dari pandemi ini,” lanjut Raja Salman.

Raja Salman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penduduknya yang berjuang di garis depan menghadapi pandemi virus corona. Dia juga meminta rakyat Saudi tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap bersikap waspada dan mencegah penularan virus corona.

Sejumlah anggota kerajaan dan kabinet Arab Saudi juga melaksanakan salat Idulfitri di Masjidilharam. Namun, jumlah jemaah sangat terbatas dan dijaga ketat aparat keamanan.

Sampai saat ini pemerintah Arab Saudi belum menentukan sikap terkait pelaksanaan haji tahun ini.

Sejumlah negara memutuskan tidak memberangkatkan calon jemaah haji karena kondisi pandemi virus corona.

Arab Saudi juga menerapkan penguncian wilayah selama peringatan Idulfitri untuk mencegah penyebaran Covid-19. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Bisa Mudik Lalu Kesepian, Bisa Picu Gangguan Jiwa

Ming Mei 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pandemi virus corona membuat masyarakat Indonesia tidak bisa merayakan Lebaran di kampung halaman, terkurung di rumah atau kost. Selain tak bisa menjalankan tradisi seperti mudik atau salat Id, fenomena ini juga bisa mempengaruhi kesehatan jiwa. Psikiater Gina Anindyati menuturkan rasa kesepian yang muncul akibat tidak mudik bisa saja menimbulkan risiko […]