Ratusan Pedagang di Kabupaten Bandung Ikut Vaksinasi Massal

Editor Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana melakukan peninjauan vaksinasi di kawasan Pasar Soreang, Sabtu (21/8/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan
  • Sekda, “Akselerasi vaksinasi, percepat pemulihan ekonomi”

VISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus gencar melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi kali ini menyasar 700 pedagang di Kabupaten Bandung. Sekretaris Daerah (Sekda) Cakra Amiyana mengapresiasi animo para pedagang terhadap vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah pedagang sangat antusias. Dari 1.500 pedagang, 700 orang mengikuti vaksinasi di sini. Sedangkan sebagian lagi sudah mengikuti vaksinasi sebelumnya di tempat berbeda,” ungkap Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana di sela peninjauan vaksinasi di kawasan Pasar Soreang, Sabtu (21/8/2021).

Sekda berharap, dalam waktu dekat vaksinasi tidak hanya menyasar pedagang, akan tetapi juga para pembeli. Sehingga upaya itu dapat menekan laju penyebaran covid-19 di lingkungan pasar.

Menurutnya, akselerasi vaksinasi kepada para pedagang, akan mempercepat pemulihan ekonomi. Selain itu juga menekan angka kematian, yang saat ini kasusnya sudah semakin menurun.

“Kondisi saat ini sudah lebih baik. Ini juga berkat usaha gigih pak bupati dan pak wakil bupati, yang langsung turun ke lapangan bersama stakeholder lain. Baik dari akademisi, bisnis, komunitas, kemudian pemerintah sendiri dan peran media,” paparnya.

Di tempat yang sama, Cakra berdialog dengan para pedagang. Ia menyebut, beberapa dari mereka mengeluhkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ada yang mengeluh dengan PPKM ini, tapi mereka tetap tabah. Suasananya sendiri cukup kondusif, artinya mereka masih bisa mencari nafkah. Saya lihat ada harapan dan optimisme dari pedagang agar bisa lebih baik ke depannya,” imbuh Cakra.@alfa

Baca Juga :  CAEXPO Roadshow Ke-20 di Singapura Hasilkan Komitmen Kerja Sama Bisnis Senilai RMB 145,9 Juta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aparat Polda Jabar Bantu Percepat Pengungkapan Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Sab Agu 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menurunkan sejumlah personel untuk mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan ibu dan anak berinisial TH (55) dan AM (23) yang ditemukan tewas di bagasi mobil mewah. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan kasus pembunuhan itu memang menjadi atensi […]