Rencana Pembangunan Gedung Pencak Silat, Dedi Taufiq, “Disparbud dan DPRD Jabar Masih Melakukan Pembahasan”

Editor Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufiq. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Menyikapi keinginan para pelaku seni Pencak Silat yang menginginkan adanya gedung atau bangunan yang bisa digunakan untuk pelestarian serta menumbuh kembangkan budaya tradisional Pencak Silat di Jawa Barat (Jabar) disambut baik Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar.

Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufiq mengatakan, apa yang diaspirasikan oleh para pelaku seni Pencak Silat di Jabar tersebut, sejalan dengan buatan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga menginginkan adanya gedung Pencak Silat, selain berfungsi untuk melestarikan budaya Pencak Silat, gedung ini nantinya bisa dijadikan salah satu objek wisata budaya di Jabar.

“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi gagasan ingin memiliki gedung Pencak Silat tersebut, dan DPRD Jabar saat ini tengah merumuskan dan membahas niatan untuk pembangunan gedung tersebut,” katanya.

Diakui Dedi, saat ini Disparbud Jabar terus melakukan komunikasi dengan DPRD guna membahas perencanaan anggaran untuk melancarkan pembangunan gedung yang rencananya akan dibangun di sekitar wilayah Juara Payung Sumedang, namun menurutnya pelaksanaan pembangunan tersebut juga masih bersifat situasional.

“Disparbud Jabar dan DPRD Jabar masih melakukan pembahasan, apakah kemudian pembangunan tersebut bisa dilaksanakan tahun anggaran 2022 atau justru baru akan di bangun pada tahun 2023 nanti,” ujarnya.

Meski demikian, kepada VISI.NEWS, Rabu (10/11/21), ia mengatakan bahwa Disparbud bersama – sama DPRD Jabar akan terus memperjuangkan anggaran guna merealisasikan pembangunan Gedung Pencak Silat yang dianggap penting guna kemajuan dan prestasi Pencak Silat yang telah diakui oleh Unesco tersebut.

“Kami di Disparbud tengah menyusun detail enginering design nya sehingga kesiapan untuk pembangunan fisik di tahun 2022 atau 2023 itu dapat terlaksana dengan baik,” pungksnya.@eko

Baca Juga :  Ini Doa untuk Sabtu Pagi Agar Hidup Lebih Berkah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Irfan Haeroni, "Alangkah Baiknya Refocusing itu Dilakukan dengan Selektif"

Rab Nov 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Disituasi yang sulit ditengah pandemi Covid – 19 seperti yang terjadi saat ini, pemerintah pusat, provinsi, dan daerah terpaksa melakukan refocusing anggaran guna memaksimalkan upaya dalam melawan penyebaran virus corona dan melaksanakan percepatan vaksinasi nasional. Meski demikian, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Irfan Haeroni mengatakan, […]