Resmikan Kantor DPW SAHI, Siti Minta Ekonomi dan Pendidikan Berbasis Teknologi Digital

Dr. Hj. Siti Ma'rufah Ma'ruf Amin, SH.MH didampingi pengurus SAHI Jabar saat meresmikan kantor SAHI dan memantau ruangan di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Selasa (15/9)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat DPP Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI), Dr. Hj. Siti Ma’rufah Ma’ruf Amin, SH, MH. meresmikan kantor DPW SAHI Jawa Barat di Pondok Pesantren Sirojul Huda, Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/9).

“Giat ini juga sekaligus launching Pendidikan Karakter Anak Usia Dini berbasis teknologi digital. SAHI tidak hanya berkaitan dengan haji dan umrah, namun juga pendidikan dan ekonomi,” jelas Siti kepada wartawan usai meresmikan kantor SAHI Jabar di lokasi.

“Di masa pandemi Covid-19, SAHI juga harus menggiatkan program berbasis teknologi digital. Ini penting dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam saat ini,” jelas Siti 

Tambah Siti, selain itu SAHI juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang akan bergabung dalam balai pelatihan keterampilan salah satunya menjahit.

“Di tengah masa pandemi Covid-19, para pelaku UMKM harus bangkit. Ini penting guna menstabilkan perekonomian di tengah masyarakat agar kearifan lokal ini bisa kembali normal” ucapnya.

Siti menambahkan, anggota SAHI saat ini berjumlah 2 ribu di beberapa provinsi. “Baru dua provinsi yang sudah dilantik yakni Provinsi Jakarta, kedua sekarang di Jawa barat,” ucapnya.

Lanjut Siti, ke depan akan dilantik dan diresmikan pengurus dan kantor SAHI di provinsi laiinya di bulan November, yakni Bali, Kalimantan Barat, dan Sumatra.

“Insyaallah tahun ini, kita juga akan mengukukuhkan pengurus dan kantor di luar negeri yakni di Mesir,” pungkasnya. @yus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Bank Emok BAZNAS Kab. Bandung Luncurkan Program "Surga"

Sel Sep 15 , 2020
Jangan Lupa Bagikan Bupati, ” Turut mendukung gerakan Sabilulungan Sejuta Muzakki” VISI.NEWS – Guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam memberantas bank emok, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung menggulirkan program Sarana Usaha Warga (Surga). Program tersebut, nantinya akan memberikan modal usaha bagi para mustahik (penerima manfaat). “Surga merupakan […]