Ridwan Kamil: Kemajuan Bangsa Dapat Dilihat dari Konstruksi Bangunannya

Editor Ridwan Kamil membuka Musda ke-13 Gapensi Jabar di Hotel Preanger, Kota Bandung./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI NEWS – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, berharap, di bawah kepemimpinan baru, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nssional Indonesia (Gapensi) Jabar mau belajar ilmu insfrakstruktur baru.

Menurutnya, kemajuan bangsa dapat dilihat dari insfrakstruktur bangunannya.

“Saya titip Gapensi belajar lagi teknologi, teknologi itu sudah maju. Kemajuan sebuah bangsa diekspresikan oleh arsitekturnya kota dan arsitektur itu ekpresi siapa kita,” Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Ini bisa terwujud kalau dari kelompok konstruksi ini mau belajar lagi ilmu-ilmu baru. Jadi saya titip nanti dalam program siapa yang terpilih harus ada seminar,” ujarnya.

Selain itu, Kang Emil meminta Gapensi Jabar dapat membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi pascapandemi covid-19.

“Kita meminta Gapensi. Pertama, membantu pemerintah memulihkan ekonomi pasca civid-19 dengan terus mengawal proyek-proyek yang masih bisa dikerjakan dengan kualitas yang baik, kira kira-begitu,” katanya.

Ia juga berharap, di bawah kepemimpinan baru, Gapensi Jabar dapat bersinergi dengan Pempriv Jabar dalam mengawal proyek-proyek seperti kawasan Rebana yang masih dalam tahap menunggu peraturan presiden.

“Saya berharap, kepengurusan yang baru bisa bersinergi dengan pemerintah Jawa Barat, apalagi ada Rebana, 30 tahun akan banyak pekerjaan yang luar biasa, silahkan dimanfaatkan,” katanya.@bud

Baca Juga :  BMKG: Cuaca Bandung Hari Ini Cerah Berawan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kelak Air Citarum dapat Diminum, Ini yang Dilakukan  Bupati Bandung 

Sab Mei 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung, Dadang Supriatna, optimis, beberapa tahun ke depan air dari Sungai Citarum dapat jadi bahan baku air minum untuk masyarakat Kabupaten Bandung. Ia akan memprogramkan Sungai Citarum menjadi awal pengambilan air, yang disalurkan ke pemukiman dan industri. Bupati menyampaikan hak tersebut di sela Apresiasi Penetapan Hari […]