Ridwan Kamil Kucurkan 3,5 Trilyun APBD Untuk Desa: Kredit Mesra Tanpa Bunga, Netizen: Asa Teu Ngadangu di Desa Abi Mah

Editor Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam rentang waktu 4 tahun telah terbentuk 2000-an perusahaan milik desa, juga adanya desa digital. (foto. Instagram Ridwan Kamil/ Visi-News)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kucurkan anggaran 3,5 trilyun APBD untuk Desa, di antaranya program kredit mesra tanpa bunga atau agunan.

Ridwan Kamil, mengungkapkan hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, 3,5 trilyun APBD diberikan untuk Desa, dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang berada di seluruh Desa yang ada di Jawa Barat.

“3,5 trilyun APBD untuk Desa. Dalam 10 Program mengentaskan kemiskinan di desa-desa Jawa Barat,” tulisnya.

Menurutnya, dari hampir 1000 Desa tertinggal, sangat tertinggal pada tahun 2018, kini tidak lagi terdapat Desa miskin, bahkan tertinggal.

“Hasilnya, dari hampir 1000 Desa Tertinggal/Sangat tertinggal tahun 2018, sekarang tidak ada lagi desa miskin tertinggal. Alhamdulillah,” lanjutnya.

Selain itu terdapat juga peningkatan Desa sejahtera mandiri, yang sebelumnya pada tahun 2018 hanya ada 37 desa, kini  mengalami peningkatan dikisaran 1130 desa.

“Desa sejahtera mandiri dari hanya 37 desa tahun 2018 ngabret menjadi 1130 desa. Alhamdulillah,” imbuhnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam rentang waktu 4 tahun telah terbentuk 2000-an perusahaan milik desa, juga adanya desa digital.

“2000-an perusahaan milik desa lahir dalam 4 tahun terakhir. Desa Digital dalam bentuk produksi menggunakan Internet of Things (Iot), e-commerce desa,” ungkapnya.

Disamping itu, muncul juga petani milenial, patriot desa, sekolah kepemimpinan desa, desa wisata, dibangunnya 5 bendungan baru, serta adanya kredit mesra tanpa bunga atau agunan.

“Petani milenial, patriot desa, sekolah kepemimpinan desa, desa wisata, dibangunnya 5 bendungan baru, serta kredit mesra tanpa bunga atau agunan,” melanjutkan.

Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut mengungkapkan, bahwa itu semua merupakan program kerja terukur yang telah dilakukan Pemprov.

Baca Juga :  Kang DS : Kab. Bandung Bakal Dijadikan Demplot Padi Pola Tanam Modern

“Itulah kerja terukur Pemprov Jawa Barat. Tetap semangat berkhidmat kepada masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.

Unggahan program kerja Ridwan Kamil tersebut di komentari para netizen dengan beragam, bahkan ada pula yang mengungkapkan jika dirinya tidak pernah mendengar adanya kredit mesra.

“Kredit mesra gimna pagub… Biar para korban bang emok bisa lepas dari jeratan…. Asa teu ngadangu aya program kredit mesra di desa abi mah,” @akang_aduy.@kly

H Pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Pemkab Bandung Siapkan Insentif untuk Pendamping PKH

Sel Jan 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB. BANDUNG – Dorong motivasi kerja para pendamping sosial PKH (Program Keluarga Harapan), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung pada tahun tahun 2023 ini tengah menyiapkan insentif sebesar Rp 750.000 per enam bulan untuk pendamping, koordinator kecamatan sebesar Rp 1.000.000 per enam bulan, dan koordinator kabupaten sebesar Rp 1.500.000 […]