Ridwan Kamil Rancang Desain Masjid di GBK: Pilihan Antara Dedaunan dan Hajar Aswad

Editor Ridwan Kamil Rancang Desain Masjid di GBK./visi.news/instagram/@ridwankamil
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), telah diberi tugas untuk merancang desain masjid di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dalam proyek ini, RK telah menghasilkan dua opsi desain yang menarik perhatian. Ia membagikan dua gambar desain arsitektur masjid tersebut di akun Instagram pribadinya pada Jumat, (21/6/2024). Kini, warganet diminta untuk membantu memilih desain mana yang paling bagus.

Opsi pertama terinspirasi dari dedaunan pepohonan rindang di GBK. Desain ini menciptakan kesan harmoni dengan alam sekitarnya. Sementara itu, opsi kedua mengambil inspirasi dari batu Hajar Aswad, yang dijadikan komposisi fractal (pola bentuk yang berulang).

Kedua desain ini memiliki kesamaan, yaitu warna putih dan estetika yang menonjol. Berbeda dari masjid pada umumnya, keduanya tidak memiliki kubah bulat. Selain itu, terdapat tangga di pelataran masjid dan dua menara tinggi yang mengapit bangunan.

Warganet memberikan tanggapannya melalui kolom komentar. Beberapa mengungkap kesulitan dalam memilih, sementara yang lain lebih suka opsi kedua karena kesamaannya dengan Al Jabbar. Bagaimana menurut Anda?

@maulana

Baca Juga :  Kejar Target Vaksinasi Santri, Pemprov Jateng Kerahkan Layanan Mobil Keliling ke Ponpes

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

VISI | Ma’unah: Karomah, Ujian Bagi Para Aulia dan Kita

Sab Jun 22 , 2024
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga  PARA AULIA, atau wali-wali Allah, mereka itu adalah manusia istimewa yang sudah mencapai maqom spiritual terbaik dari kalangan manusia biasa umumnya. Hal ini karena mereka bisa memaksa nafsunya, untuk berada di bawah telapak kakinya, hingga injakan itu, membuat ia bisa lolos dari godaan iblis, setan, dan […]