Robert Alberts Evaluasi Kenapa Persib Kebobolan Duakali?

Editor Tiga pemain Persib, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Robi Darwis berupaya membentengi pemain Bhayangkara FC yang mencoba untuk menembus pertahanan Maung Bandung./visi/news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG- Usai diliburkan satu hari pasca pertandingan pertama melawan Bhayangkara FC yang berakhir imbang 2-2, Persib langsung melakukan latihan di Stadion Sidolig, Selasa (26/7/2022) siang.

Sebelum latihan, pelatih Persib Robert Alberts menggelar pertemuan dengan seluruh pemain membahas hasil pertandingan yang berakhir imbang, dan Persib pun harus pulang dengan membawa poin satu.

Menurut Robert, pada evaluasi tersebut lebih menyoroti masalah kenapa Persib kebobolan dua kali, sehingga gagal mempertahankan keunggulan 2-1 padahal pertandingan babak kedua tersisa lima menit lagi.

Setelah dievaluasi bersama ternyata gol pertama disebabkan faktor ketidakhati-hatian dari seorang kiper Fitrul Dwi Rustapa, salah memberikan bola kepada Robi Darwis yang saat itu dalam tekanan pemain Bhayangkara FC, sehingga berbuah malapetaka.

“Jika dianalisa gol kemasukan kami yang pertama itu bisa terjadi lantaran kiper salah mengambil keputusan ketika memberikan operan, kami menempatkan diri dalam tekanan dalam situasi yang salah. Dan itu yang kami pelajari. Kesalahan tersebut jangan lagi terulang pada pertandingan berikutnya,” terang Robert.

Sedangkan gol kedua Bhayangkara FC yang menyirnakan kemenangan Persib, disebabkan kurangnya pengawalan dari pemain belakang Persib terhadap Sani Rizki Fauzi, sehingga dengan leluasa ia menanduk bola hasil tendangan penjuru yang berbuah gol.

“Padahal saat itu pertandingan tinggal lima menit lagi, sehingga memupus kemenangan Persib yang saat itu kita sudah unggul 2-1. Kekuranga itulah yang harus kita benahi, jangan sampai terulang lagi,” pungkas Robert.@zall

Baca Juga :  Ketua DPD Prihatin Insiden Ledakan Petasan hingga Memakan Korban Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masih Banyak Siswa yang Belum Sekolah, MGP Minta Segera Evaluasi PPDB 2022

Sel Jul 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 dinilai masih harus terus dilakukan evaluasi baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Khususnya wilayah Kantor Cabang Dinas (KCD) VII atau daerah Kota Bandung dan Cimahi, pasalnya di wilayah tersebut, diketahui […]