Rotary Club dan BI Solo Sumbang Pot Tanaman untuk “Hijau Soloku, Asri Kotaku”

Editor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo dan Pengurus Rotary Club Solo Area, secara simbolis menanam pohon pucuk merah dalam pot bantuan Rotary Club dan BI./visi.news/tok suwarto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Organisasi pengabdian masyarakat internasional, Rotary Club Solo Area, berkolaborsi dengan perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, melakukan gerakan penghijauan kawasan kota dengan memasang tanaman dalam pot.

Mengawali gerakan yang bertajuk “Hijau Soloku, Asri Kotaku”, Rotary Club bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo, Jumat (30/4/2021), menyerahkan sebanyak 206 pot lengkap dengan tanaman daun pucuk merah kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di kawasan Tugu Pemandengan di depan kompleks Balai Kota Solo.

Koordinator Project President dari Rotary Club Solo Area, Retno Dewi Suci, menjelaskan kepada wartawan, organisasinya memiliki beberapa area kegiatan dengan fokus di antaranya di bidang lingkungan hidup.

“Rotary memiliki program yang sejalan dengan harapan menjadikan Kota Solo sebagai kota yang asri dan hijau. Maka, sesuai dengan arahan Wali Kota Solo, Bapak Gibran Rakabuming Raka, untuk memperbanyak penghijauan di Kota Solo, Rotary Clubs Solo Area bekerjasama dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Solo ikut mewujudkan harapan tersebut,” ujarnya, di sela penyerahan pot dan tanaman secara simbolis.

Retno menyatakan, pada tahap pertama 206 pot dan tanaman dipersembahkan oleh Rotary Clubs Solo Area bersama KPw BI Solo menyerahkan sebanyak 206 pot dan tanaman kepada Pemkot Solo. Pot dan tanaman tersebut akan dipasang di sepanjang koridor Jalan Jenderal Sudirman, depan Balai Kota Solo, mulai dari Bundaran Gladag hingga Tugu Pemandengan.

“Pot tersebut untuk menggantikan water barrier pemisah jalur koridor Jalan Jenderal Sudirman. Area premium di Kota Solo tersebut akan menjadi proyek percontohan dengan harapan semua area utama Kota Solo menjadi lebih hijau dan asri,” jelasnya.

Baca Juga :  Rugikan Petani Sawit, Larangan Ekspor CPO Harus Segera Dicabut

Mengawali program “Hijau Soloku , Asri Kotaku” tersebut, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, bersama Kepala KPw BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, dan diikuti sejumlah pengurus Rotary Club Solo Area, di antaranya District Senior Leader IPDG, Febri H Dipokusumo, Deputy District Governor, Danarsih Santosa dan Assistant Governor Area Region 4, Martha Kristiana, secara simbolis menaman pohon pucuk merah di kawasan Tugu Pemandengan.

Koordinator Project President dari Rotary Club Solo Area, menambahkan, sebelum Rotary Clubs Solo Area menggelar gerakan penghijauan “Hijau Soloku, Asri Kotaku” yang akan berlangsung hingga sebelum lebaran, 6 Mei 2021, juga telah memberikan bantuan pot dan tanaman untuk menggantikan water barrier pemisah jalur Jalan Adi Sucipto, depan Stadion Manahan dan di Jalan Doktor Moewardi, depan Lapangan Kota Barat. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Liga Spanyol: Koeman Dilarang Dampingi Barca untuk Dua Pertandingan

Sab Mei 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) menjatuhkan sanksi pelarangan untuk dua pertandingan bagi pelatih Barcelona Ronald Koeman setelah dia mendapat kartu merah saat timnya mengalami kekalahan kandang mengejutkan 1-2 oleh Granada. Dengan demikian, Koeman bakal absen mendampingi anak asuhnya kala bertandang ke pemuncak La Liga Atletico Madrid, Sabtu […]