Rumah Sakit di Bandung Mulai Sesuaikan Harga PCR

Editor ilustrasi rapid test antigen./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai penurunan tarif tes Covid-19 metode PCR sudah berjalan di sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. rata-rata mereka mematok harga kurang dari Rp 500 ribu.

Salah satunya adalah Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA). Harga tes PCR saat ini dihargai Rp. 495 ribu, sedangkan rapid tes Rp 125 ribu. Masyarakat yang ingin menggunakan layanan tersebut secara drive thru.

Direktur Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bandung, dr Taat Tagore menjelaskan, selain mendatangi rumah sakit dan drive thru, pihaknya menawarkan pula pengetesan ke rumah.

“Sudah disesuaikan (turun harga PCR Rp 495 ribu). Sudah diumumkan (melalui media sosial),” ujar Taat Tagore, Rabu (18/8/2021).

Sedangkan rumah sakit yang lain, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung secepatnya segera menurunkan harga baru pengetesan Covid-19.

VIDEO PILIHAN

Sesama Polisi Ribut di Pos Penyekatan, Ibu Polwan Emosi “Jangan Kurang Ajar Kau” – merdeka

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun sudah mengimbau rumah sakit, khususnya milik pemerintah agar segera menyesuaikan harga pengetesan Covid-19 sesuai arahan pemerintah pusat.

Hanya saja, ia tidak bisa memaksakan kebijakan itu untuk rumah sakit swasta. “Persoalannya itu swasta kalau diturunkan, swasta beda. Saya enggak bisa sampai ke sana,” ucap dia. @mpa/mdk

Baca Juga :  REFLEKSI | Syukur Nikmat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TELAAH: Lalaikan Salat dengan Alasan Pekerjaan

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Manusia biasa disibukkan dengan urusan duniawi dan mata pencaharian yang mereka miliki. Namun Allah SWT telah mengingatkan kepada hamba-Nya agar meninggalkan perkara dunia untuk melaksanakan kewajiban salat. Allah berfirman sebagai berikut: يٰۤاَيُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اِذَا نُوۡدِىَ لِلصَّلٰوةِ مِنۡ يَّوۡمِ الۡجُمُعَةِ فَاسۡعَوۡا اِلٰى ذِكۡرِ اللّٰهِ وَذَرُوا الۡبَيۡعَ‌ ؕ […]