SABA DESA | Desa Waluran Mandiri Wakili Pemkab Sukabumi pada Perhelatan ADWI 2022

Editor Desa Waluran Mandiri mewakili Pemkab Sukabumi pada Perhelatan ADWI 2022./via sukabumikab.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan bahwa dalam ajang penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, Pemkab Sukabumi mengikutsertakan Desa Waluran Mandiri dengan Wisata Hanjelinya dan sudah masuk ke 50 Besar dari 3.419 desa yang mengikuti penilaian.

“Kita berharap ketujuh indikator yang akan dinilai oleh Kemenparekraf dapat dipenuhi oleh Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya, dilansir dari laman resmi Pendakab Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Wabup usai mengikuti dari Pendopo Sukabumi acara Bimbingan Teknis 50 Desa Wisata ADWI 2022, yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf secara virtual, Kamis (28/4/2022), pekan lalu.

ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf yang bertujuan untuk menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

ADWI tahun 2022 mengusung tema “Indonesia Bangkit” sebagai semangat mendorong pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit pasca pandemi Covid-19.

Katagori penilaian tersebut adalah Daya Tarik Wisata Pengunjung (Alam, Budaya, Buatan), Homestay, Suvenir (Kuliner, Fesyen, Kriya), Digital dan Kreatif, Toilet Umum, CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), Kelembagaan Desa Wisata.

Pada tahun ini, sebanyak 3.419 desa dari 34 provinsi terdaftar dalam perhelatan ADWI 2022 akan melewati seleksi Penetapan dari 3.419 menjadi 500 besar, lalu 300 besar, 100 besar dan 50 terbaik. @fen

Baca Juga :  Pelatih Persib Tunggu Arahan PSSI dan LIB Soal Nasib Kompetisi

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polsek Rungkut Luncurkan Program Halo Pak Bhabin

Jum Mei 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Polsek Rungkut meluncurkan program Halo Pak Bhabin untuk mempermudah masyarakat mengawasi rumahnya yang sedang kosong karena ditinggal mudik lebaran. Program yang digagas oleh Kapolsek Rungkut tersebut sudah berjalan mulai Kamis (28/04/2022). Dihubungi awak media Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso menjelaskan, program tersebut ia buat khusus […]