Salat Idulfitri di Masjid Bekasi, Warga Jalankan Protokol Kesehatan

Warga salat Idulfitri di masjid Bekasi./merdeka.com
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Ratusan warga melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Minggu (24/5) pagi.

Warga memadati ruang dalam dan halaman masjid yang beralaskan terpal, kemudian dilapisi sajadah.

Melansir Merdeka.com dari Antara, salat Id dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Warga telah berdatangan ke masjid ini sejak pukul 06.00 WIB.

Meskipun salat dilakukan di dalam dan halaman masjid, warga tetap mematuhi protokol kesehatan mulai mandi, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat hendak memasuki area masjid.

Pengurus masjid memberi tanda jarak di lantai dengan lakban hitam agar warga tak berdekatan dan tetap menjaga jarak saat beribadah. Tak hanya itu, tempat cuci tangan dengan sabun juga ada di beberapa titik di halaman masjid.

Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama Nomor 451.1/Kep.316-Kessos/V/2020 Nomor B/200/V/2020 tanggal 20 Mei 2020 tentang pelaksanaan Salat Idulfitri di tengah pandemi Covid-19 di wilayah tersebut.

Surat itu ditandatangani oleh pimpinan daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Pemerintah Kota Bekasi mengizinkan warganya melaksanakan salat Idulfitri di masjid. Syaratnya adalah kelurahan tempat warga bermukim harus berkategori zona hijau, artinya daerah itu terbebas dari paparan virus corona (Covid-19).

Di Kota Bekasi, kini ada 41 kelurahan zona hijau yang boleh menggelar salat Idulfitri di masjid. Salah satunya di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cara Aman Sungkem Kala Lebaran di Rumah Aja

Ming Mei 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Hari Raya Idulfitri identik momen bermaaf-maafan yang biasanya dilakukan dari orang muda ke seseorang yang lebih tua dengan cara sungkem. Namun, pada kondisi seperti sekarang masyarakat disarankan tidak melakukan hal itu kepada orang-orang di luar rumah. Dokter Vania Tryanni, peserta pendidikan dokter spesialis ilmu penyakit dalam FKUI-RSCM, mengatakan, […]