Sambut HPN 2021, PWI Kab. Bandung Gelar Kegiatan Sosial

Editor :
Panitia kegiatan HPN 2021, menerima Register peserta Khitanan Massal./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa nanti (9/2/2021), PWI Kab. Bandung menggelar kegiatan sosial berupa Khitanan Massal untuk 25 orang anak yang merupakan perwakilan dari kecamatan.

Ketua PWI Kab. Bandung, H. Rahmat Sudarmaji, mengatakan, sebenarnya respon masyarakat sangat bagus dan mengharapkan bisa turut serta dengan mendaftarkan anaknya untuk menjadi peserta khitanan.

“Kalau saja bukan karena pandemi covid 19, dipastikan jumlah peserta akan banyak,” kata dia di Sekretariat PWI, Sabtu (6/2/2021).

Jumlah itu juga sudah cukup, lanjut dia, karena semua pengurus dan peserta harus mematuhi Protokol Kesehatan (ProKes), dengan menghindari terjadinya kerumunan orang.

Para peserta khitanan akan mendapatkan bingkisan, uang panyecep dari PWI Kab. Bandung, sebesar Rp250 ribu, juga donatur lainnya yang sengaja di undang dalam rangka memperingati HPN.

Rangkaian acara dalam rangka memperingati HPN itu, dijelaskan dia, akan mendengar sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melalui Webinar, bersama Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, beserta pejabat lainnya di Sekretariat.

Undangan yang tersebar mencapai 100 orang, ungkap dia, tapi untuk menghindari kerumunan, dilakukan 2 tahapan kunjungan, dari pukul 09.00-12.00 WIB dan pukul 12.00-15.00 WIB.

“Kita berlakukan hal it, sebagai upaya untuk menerapkan ProKes bagi undangan agar terhindar dari paparan pandemi covid,” ujar dia.

Sementara di tanggal 15 Pebruari nanti, Rahmat dan panitia kegiatan, bersama PWI Jabar, akan melakukan penilaian Lomba Tulis dan Poto Jurnalis. Juga menggelar diskusi Media Online Bisnis secara webinar.

Rencananya, dia memaparkan, puncak acara HPN akan diselenggarakan pada tanggal 20 Maret 2021, melalui Pameran Poto, sekaligus syukuran pengurus baru PWI Kab. Bandung tahun 2021. @qia.

Baca Juga :  Begini Suasana Perjalanan Kereta Api Bandung - Surabaya Saat Pelarangan Mudik

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tips Salat Khusyuk ala Syekh As Syadzili

Sab Feb 6 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Seseorang perlu membersihkan tautan-tautan pikiran sebelum salat. Dengan membersihkan tautan di luar salat tersebut, pikiran seseorang dapat lebih terkonsentrasi pada ibadah salat dan apa yang dibaca dalam salatnya. Setiap orang memiliki cara berbeda untuk mengatasi tautan pikiran di luar salat tersebut. Ada yang membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, […]