Sambut HPN 2023, Bupati Bandung: Kehadiran Pers Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Editor Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna / visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. BANDUNG
– Hari Pers Nasional (HPN) diperingati tanggal 9 Februari pada setiap tahunnya. Hari bersejarah bagi insan pers ini menjadi perhatian banyak pihak karena pers merupakan pilar keempat demokrasi di negeri ini, ungkap Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna di ruang kerjanya, Kamis (9/2/2023)

“Jadi saya kira melalui momentum Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari pada setiap tahunnya, tentunya saya berharap sahabat-sahabat pers bisa kerja sama yang baik dan juga memiliki peran dalam peningkatan sumber daya manusia,” kata Bupati Bandung

Kenapa demikian, dikatakan Dadang Supriatna, karena menurutnya pers saat ini dituntut untuk bisa menyesuaikan dirinya dalam kontek zaman kekinian.

“Saat ini serbadigitalisasi. Artinya, siapa yang menguasai informasi, maka dia berpeluang untuk sukses,” tutur Bupati

Tentunya, kata Bupati Dadang Supriatna, melalui media sebagai salah satu sumber informasi yang terkini dan aktual, maka dipandang perlu dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional ini untuk lebih memberikan informasi-
informasi terkini dan kekinian.

“Dan memberikan informasi yang tidak hoaks. Artinya, bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung, ini mengungkapkan agar setiap insan pers dapat menjadikan pers ini sebagai sebuah media informasi yang bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh semua komponen masyarakat.

“Karena saat ini belum semua masyarakat terjangkau oleh media. Ada beberapa titik lokasi atau desa yang masih blank spot di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Masih kata Bupati Bandung, “Saat ini arus informasi lebih banyak melalui media sosial, maka pers ini harus paham dalam memainkan perannya di dunia media. Karena media cetak hampir punah saat ini dan beralih ke digitalisasi (online),” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal IMB dan Pemasangan Beronjong BBWSC, Camat Ciparay: Siap untuk Audiensi dan Musyawarah

Kang DS mengatakan dengan peningkatan pemanfaatan digitalisasi yang saat ini tidak bisa dihindari, dirinya menyarankan agar seluruh insan pers bisa memahaminya.

“Maka, pers juga dalam rangka meningkatkan kapasitas ini, tentu harus ada pelatihan-pelatihan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bandung siap memfasilitasi beberapa teman media dalam rangka meningkatkan kapasitas dan sumber daya manusia.

“Dengan cara, tentunya disesuaikan dengan aturan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga tetap jaya, sukses dan selalu bisa memberikan manfaat bagi semua masyarakat,” pungkasnya. @gvr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korban Tewas Gempa Turki Lampaui 12.000, Kakek 80 dan Anak 3 Tahun Ditemukan Selamat

Kam Feb 9 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TURKI – Korban tewas akibat gempa bumi dahsyat di Turki naik menjadi 12.873 pada hari Kamis (9/2), Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) Turki mengumumkan. Jumlah yang terluka naik menjadi 62.937, menurut angka terbaru. AFAD juga mencatat bahwa lebih dari 1.052 gempa susulan terjadi menyusul dua gempa […]