Sarapan Sehat dan Lezat dari Sarae Bakes

Editor Hidangan makanan sehat dari Sarae Bakes. /visi.news/diskominfo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Menerapkan gaya hidup sehat kini sudah menjadi tren yang dilakukan oleh banyak orang, terutama di perkotaan. Salah satunya yaitu dengan mengatur sajian makanan, termasuk saat sarapan.

Di antara banyaknya makanan menyehatkan yang cocok untuk dijadikan menu sarapan, salah satu contohnya ada roti gandum. Kini di Kota Bandung sudah ada beberapa toko roti gandum handmade yang fresh from the oven, seperti yang disediakan oleh Sarae Bakes.

Berawal dari usaha kecil-kecilan di rumah saat pandemi, tepatnya di Bojong Koneng. Kini Sarae Bakes terus berkembang dan membuka cabang keduanya di Dago, tepatnya berlokasi dalam satu bangunan dengan co-working space Foodiizz, dengan jam operasional pada pukul 06.00 – 19.00 WIB.

“Sebetulnya Sarae Bakes ini merupakan salah satu produk hasil pandemi di tahun 2020. Saat itu kita semua harus karantina. Nah saya dan suami coba mulai produksi roti gandum vegan ini di rumah dan awalnya dijual secara online melalui pesan whatsapp,” ungkap Owner Sarae Bakes, Petty Widyanti.

“Kebetulan profesi saya seorang dokter. Saat itu saya berhenti praktek selain karena pandemi dan sedang hamil besar. Akhirnya saya membuka usaha Sarae Bakes roti gandum vegan, yaitu tanpa susu, tanpa butter dan tanpa telur. Karena saya ingin memberikan value Kesehatan dan bisa menjawab kebutuhan mereka yang memiliki alergi,” Sambungnya.

Perlu diketahui gandum merupakan tanaman rumput yang dibudidayakan untuk bijinya yaitu biji gandum yang mengandung protein dan karbohidrat yang tinggi, maka dari itu roti gandum mengandung serat yang lebih tinggi.

Selain Karbohidrat, gandum juga mengandung berbagai vitamin, mineral dan senyawa tumbuhan yang juga sangat bermanfaat bagi Kesehatan. Terlebih pada produk roti Sarae Bakes ini yang dalam adonannya ditambahkan biji-bijian sampai 40 persen.

Baca Juga :  Kasus Covid Melandai, Waktunya Covid Rangers Panen Plasma

“Selain gandum yang menjadi bahan dasarnya terus terang masih bercampur dengan terigu,tetapi kita perkaya dengan enam biji-bijian seperti biji labu, selasih, biji bunga matahari, biji rami (flaxseed), oats, dan biji gandum utuh, sehingga memperkaya serat,”terang Petty.

Tidak hanya untuk mengganjal perut lebih lama, tetapi juga berpengaruh pada peningkatan kadar gula darah. Selain serat, Petty juga melakukan penyesuaian pada bahan lainnya yang mempengaruhi kadar gula darah.

“Sarae bakes ini pakai gula aren. Gula aren itu indeks glikemiknya setengahnya dari gula putih,” jelasnya.

Dengan segala pertimbangan kandungan gula dalam produknya, Petty menyebutkan, sebagian besar konsumen Sarae Bakes datang dari kalangan dewasa.

“Untuk marketnya kita sendiri sekitar 70 persen usia 30 tahunan ke atas, 30 persennya lagi remaja-remaja,” sebut Petty.

Produk Sarae Bakes dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000. Selain menu manis, Sarae Bakes juga memiliki pilihan menu dengan rasa gurih dan asin. Seperti sandwich dengan berbagai pilihan isi, dan ada juga nasi shirataki untuk menu makan siang.

Tentunya varian menu yang disediakan dapat mengganjal perut lebih lama karena kandungan gizinya tercukupi dengan baik.

Tunggu apa lagi? Yuk! berkuliner sehat di Sarae Bakes.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara Hari Pahlawan, Teruskan Perjuangan Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

Sab Nov 11 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial menyelenggarakan upacara Hari Pahlawan ke-78, Jumat (10/11/2023) di Alun-alun Bojonegoro. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB ini berlangsung khidmat dengan tema ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan’. Pelaksanaan upacara Hari Pahlawan ini didasarkan surat Menteri Sosial […]