Satgas Citarum Harum Kembali Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Warga Miskin

Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung sedang menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin di kampung Balekambang dan Bojongrengas, Desa Sukamaju dan Kampung Kondang Desa Majalaya Kecamatan Majalaya, Sabtu (23/5)./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung kembali menyalurkan bantuan paket sembako tahap II dengan sasaran warga miskin, Sabtu (23/5).

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, plus masker, itu disebar ke semua subpos yang tersebar di 11 desa di Kecamatan Majalaya, selain Subpos Desa Sukamantri, Kecamatan Paseh.

Pantauan di lapangan, Sertu Muhidin bersama jajaran TNI lainnya terlihat membawa paket sembako dan satu per satu diserahkan kepada warga miskin di Kampung Balekambang dan Bojongrengas Desa Sukamaju dan Kampung Kondang Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung.

Sejumlah warga dari keluarga penerima manfaat bantuan itu dengan kondisi ekonomi sangat memprihatinkan. Di antara mereka tinggal di rumah gubuk dengan dinding rumah kayu dan bilik yang sudah lusuh karena termakan usia.

Sertu Muhidin pun menyerahkan bantuan paket sembako itu kepada warga yang sehari-hari pemulung sampah dan tinggal di gang sempit di Kampung Balekambang. Bantuan serupa juga diserahkan kepada ibu-ibu rumah tangga yang sama sekali tak memiliki pendapatan secara ekonomi.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, warga dari keluarga penerima manfaat bantuan tersebut langsung menyambut dengan antusias. Bahkan ada di antara warga yang terlihat terharu karena sangat senang menerima bantuan dari Satgas Citarum Harum setelah dua bulan ini terdampak pandemi Covid-19.

Keluarga penerima manfaat itu langsung mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum karena paket sembako yang diterimanya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan selama satu hingga dua pekan.

Sementara itu, Komandan Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Asep Nurdin melalui Komandan Kompi (Danki) Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Lettu Arh Dwi Iswantoro mengatakan, bantuan paket sembako tahap II yang didapat dari Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen TNI (Purn) Dedi Koesnadi Tamim itu untuk disalurkan kepada warga miskin yang tidak mampu akibat dampak Covid-19.

“Pemberian bantuannya itu untuk warga yang ada di wilayah tanggung jawab Sektor 4 Satgas Citarum Harum. Pada dasarnya bantuannya sangat terbatas jumlahnya. Jadi tidak semua orang tidak mampu dapat bantuan sembako,” kata Lettu Arh Dwi.

Ia menegaskan, sasaran pemberian bantuan paket sembako itu dengan sasaran adalah orang-orang yang betul-betul tidak mampu secara ekonomi.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan paket sembako ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing pos di Sektor 4 Satgas Citarum. Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban kebutuhan warga akibat terdampak wabah Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, Komandan Sektor (Dansektor) 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Asep Nurdin mengatakan, paket sembako itu dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sektor 4/Majalaya.

Ia berharap bantuan paket sembako itu benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga penerima bantuan tersebut. Selain itu diharapkan bisa meringankan beban penerima bantuan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kolonel Inf Asep Nurdin mengatakan, paket sembako itu dibagikan dengan cara door to door ke setiap rumah penerima bantuan. Dengan harapan, pemberian bantuan itu tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Bantuan paket sembako ini merupakan amanah dari Satgas Citarum Harum untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Sektor 4,” kata Kolonel Inf Asep Nurdin.

Ia menjelaskan, bantuan paket sembako itu berasal dari corporate social responsibility (CSR) sejumlah perusahaan yang dipercayakan kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum.

Mayjen TNI (Purn) Dedi 1 Inf Asep Nurdin menyebutkan, bantuan paket sembako ini di antaranya berasal dari Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, PT Gistex, Rumah Mode dan
Gistex, Rumah Mode dan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia. Namun dalam proses penyalurannya dipercayakan kepada Ketua Harian Satgas Citarum Harum dan para Dansektor untuk mendistribusikannya kepada masyarakat. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Tempati Posisi ke-33 Kasus Covid-19 Dunia

Sab Mei 23 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-33 kasus sebaran Covid-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Berdasarkan laman resmi Johns Hopkins University Medicine, Sabtu (16/5) malam pukul 11.32 waktu setempat, seperti dilansir kantor berita Antara, tercatat konfirmasi Covid-19 […]