Saudi Kembali Sediakan Layanan “Fast Track” Jemaah Haji 1443H/2022M

Editor Arab Saudi kembali menyediakan layanan "Fast Track" jemaah haji 1443H/2022M./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama terus memaksimalkan berbagai fasilitas yang akan diberikan kepada jemaah haji tahun 1443H/2022M. Upaya ini ditempuh melalui kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Tahun ini, salah satu fasilitas yang akan diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi kepada jemaah haji Indonesia adalah layanan fast track. Layanan jalur cepat keimigrasian ini terakhir kali dinikmati oleh jemaah haji Indonesia pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440H/2019M.

“Pemerintah Arab Saudi kembali memberikan layanan fast track kepada jemaah haji Indonesia dan untuk tahun ini yang akan mendapat layanan fast track sebanyak 29.126 orang (31%) yang diangkut oleh PT. Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dari Embarkasi Haji Jakarta,” terang Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama Hilman Latief pada saat menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) tentang Pengangkutan Udara Jemaah Haji Reguler Tahun 1443H/2022M antara Kementerian Agama dan PT. Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu (11/05/2022), dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

Layanan fast track atau jalur cepat ini nantinya akan memudahkan jemaah haji dalam proses pengecekan dokumen keimigrasian, seperti visa dan paspor, karena prosesnya sudah dilaksanakan di bandara asal.

“Saudi Arabia sudah mengirimkan surat kepada kita mengenai berbagai persiapan bandara untuk layanan fast track dan insyaallah, minggu depan akan ke Indonesia untuk melakukan pengecekan persiapan kita. Mudah-mudahan kita bisa terus berkoordinasi secara intensif agar misi kita untuk mengantarkan jemaah agar mabrur, sehat, dan mendapatkan keberkahan,” imbuh Hilman.

Pada masa operasional haji tahun 1443H/2022M, Pemerintah Indonesia akan memberangkatkan jemaah haji reguler sebanyak lebih kurang 93.781 orang (termasuk petugas kloter), yang akan dilayani oleh PT. Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines.
@fen

Baca Juga :  Luvena, Alumni Madrasah Dapat Beasiswa Kuliah Penerbangan Sipil di Moskow

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hepatitis Akut, Dinkes Kota Bandung: Mari Waspada, Jangan Panik!

Kam Mei 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengingatkan masyarakat Kota Bandung untuk waspada akan munculnya penyakit hepatitis akut tidak diketahui penyebabnya. Meski demikian, ia menegaskan saat ini kasus tersebut tidak terjadi di Kota Bandung. Hal itu disampaikan Ahyani pada Bandung Menjawab, Rabu 11 […]