SEA Games 2021: Timnas Garuda Muda Pesta Gol ke Gawang Filipina

Editor Ini gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Filipina, dicetak Rizky Ridho menit 44, Jumat (13/5/2022)/visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/VIETNAM– Skuad Garuda Muda U-23 berpeluang lolos ke semifinal cabor sepakbola SEA Games 2021, setelah pesta gol ke gawang Filipina 4-0 pada penyisihan Grup A, di Stadion Viet Tri Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Empat gol timnas Indonesia yang sekaligus menyingkirkan Filipina dari arena SEA Games, masing-masing dicetak Muhammad Ridwan menit 18, disusul Rizky Ridho (44), Egy Maulana Vikri (75), dan tendangan penalti Maselino Ferdinan (85).

Dari tiga kali bertanding, pasukan Shin Tae-yong (STY) mengemas 6 poin dan sekali kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu kali bertanding melawan Myanmar yang akan digelar pada, Minggu (15/5/2022) nanti.

Fostur pemain Indonesia meski kalah jangkung dibanding pemain Filipina, namun bukan halangan bagi Egy dkk untuk menunjukkan kebolehan di rumput hijau.

Pemain Filipina yang mengandalkan fostur jangkung, mencoba melakukan bola-bola atas. Tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil, setelah tembakannya masih bisa diantisipasi kiper timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Timnas Garuda Muda yang mengandalkan kerjasama tim antar pemain, melancarkan serangan balik yang gagal dibendung pemain belakang Filipina.

Serangan sporadis tersebut terjadi pada menit 18, dimana Egy Maulana Vikri menerima umpan lambung. Egy melakukan solo run hingga ke kotak penalti lawan.

Bola selanjutnya diumpan kepada Muhammad Ridwan yang berdiri bebas, dan terjadilah gol pertama bagi timnas Indonesia. 1-0.

Gol tersebut kian memotivasi pasukan STY untuk menambah pundi-pundi gol. Timnas Merah Putih mutlak menguasai jalannya pertandingan. Ini merupakan peran penting Marc Klok sebagai pengatur serangan.

Timnas Garuda Muda kembali menambah keunggulan menjadi 2-0, melalui sundulan kepala Rizky Ridho memanfaatkan tendangan bebas Abimanyu, satu menit menjelang babak pertama berakhir.

Baca Juga :  Trip.com Group Mendonasikan 130 Oksigen Konsentrator ke Indonesia

Pada paruh kedua, Shin Tae-yong melakukan perubahan pemain, menarik Abimanyu dan Ridwan digantikan dua pemain muda yakni Marselino dan Ronaldo Kwiteh.

Kehadiran dua pemain usia belia ini sanggup menghidupkan pola serang lebih menggigit lagi. Banyak peluang yang diciptakan, namun gagal menambah gol kemenangan.

Respons apik Garuda Muda berbuah hasil saat laga berusia 74 menit. Kali ini, Irfan Jauhari berkolaborasi dengan Egy di kotak penalti.

Irfan yang melihat Egy datang dari arah kanan, dengan cermat memberikan umpan pendek. Egy dengan kecepatan tinggi langsung melepaska tembakan, dan bersarang di jala Filipina untuk ketiga kalinya.

Dominasi Garuda Muda kian tak terbendung. Pada menit ke-84, aksi pemain pengganti Ronaldo Kwateh memaksa bek Enrique Linares melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Indonesia pun mendapatkan hadiah penalti dan Marselino Ferdinan yang maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol. Gol penalti Marselino Ferdinan menutup pesta gol Indonesia. Garuda Muda menang 4-0 atas Filipina.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Vito Antarkan Tim Merah Putih ke Final Piala Thomas 2022

Sab Mei 14 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS/BANGKOK– shesar Hiren Rhustavito tampil sebagai penentu kemenangan tim Merah Putih dengan skor 3-2 atas Jepang, sekaligus mengantarkan tim Indonesia ke final Piala Thomas 2022, yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand yang berakhir, Sabtu (14/5/2022) dini hari WIB. Shesar Hiren Rhustavito merupakan kunci kemenangan bagi skuad Indonesia, setelah […]