SEA Games: Timnas Indonesia Optimistis Taklukkan Vietnam

Editor Timnas Indonesia U-23 optimistis bisa mengalahkan Thailand di semifinal cabor sepakbola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) malam WIB./visi.news/pssi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/HANOI– Timnas Indonesia U-23 akan mengawali laga perdana melawan tuan rumah Vietnam di ajang SEA Games 2021, yang digelar di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022) sore nanti.

Pelatih Timnas Garuda Muda, Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya sudah melakukan persiapan matang untuk bertempur di SEA Games, di antaranya melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, termasuk melakukan serangkaian uji coba dengan beberapa klub lokal.

Shin Tae-yong merasa yakin bahwa timnya bisa menaklukkan Vietnam, meski diakuinya, dari dua kali jumpa dengan Vietnam belum pernah menang.

“Saya mengakui kemampuan Vietnam lebih baik dan di atas kami. Dua pertemuan terakhir kami tidak bisa menang, tetapi lama-lama pasti bisa lebih baik lagi. Performa kami makin meningkat dan mulai banyak pemain yang bermain di luar negeri,” kata STY, sapaan akrab Tae-yong saat jumpa pers.

STY secara jujur menaruh respek kepada Hang-seo yang berhasil membawa perubahan besar untuk persepakbolaan Vietnam.

“Saya sangat menghormati coach Park dan dia bekerja dengan baik meningkatkan kekuatan Vietnam. Sebagai orang Korea Selatan juga, saya ikut bangga,” ucapnya.

“Namun pertandingan tetaplah pertandingan. Di dalam lapangan, kami berdua harus menunjukkan yang terbaik untuk tim masing-masing,” pungkas STY.

Tim Garuda Muda U-23 yang akan tampil di SEA Games, diperkuat beberapa pemain yang merumput di luar negeri, seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Asnawi Mangkualam.

Khusus Baggott dan Asnawi, belum bisa perkuat timnas Indonesia di laga kontra Vietnam, karena masih berada di klubnya masing-masing.

Timnas Indonesia ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2021. Terakhir kali, skuad Merah Putih meraih prestasi dalam ajang tersebut pada 1991.

Baca Juga :  Tim Merah Putih Loloskan 7 Partai ke Perempatfinal Korea Open 2022

Timnas U-23 bergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.@zall

Jadwal pertandingan:

Jumat (6/5/2022)
Vietnam vs Indonesia

Selasa (10/5/2022)
Indonesia vs Timor Leste

Jumat (13/5/2022)
Filipina vs Indonesia

Minggu (15/5/2022)
Indonesia vs Myanmar

Catatan:

Seluruh laga Timnas Indonesia
akan disiarkan langsung oleh iNEWS TV pukul 15.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

SKETSA | Dorna

Jum Mei 6 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar DORNA adalah manusia pertama yang termakan hoax. Di hari ke 15 Perang Baratayuda ia mendengar kabar anaknya, Aswatama, tewas. Semangat tempurnya hilang seketika. Padahal ia diangkat menjadi Panglima laskar Kurawa sejak hari ke 11, menggantikan Panglima Bisma yang gugur. Dorna langsung murung, meninggalkan medan tempur, dan […]