Sejak Dari Kades, Bupati Dadang Supriatna Rutin Bersedekah Kain Kafan

Editor Bupati HM Dadang Supriatna meresmikan Masjid Al-Muslim, di Bojongsoang, Kamis (12/8/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan berupa kain kafan kepada masyarakat Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsoang. Pemberian kain kafan tersebut telah menjadi agenda rutin bupati dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam sejak tahun 1998.

“Bantuan kain kafan ini mulai saya lakukan saat menjadi kepala desa dan Alhamdulillah kebiasaan ini berlangsung hingga sekarang menjadi bupati. Tidak hanya satu desa, kedepannya bantuan serupa akan diberikan ke seluruh desa di Kabupaten Bandung dan insya Allah dari uang pribadi bukan APBD (Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah),” jelas bupati di sela peresmian Masjid Al-Muslim, Bojongsoang, Kamis (12/8/2021).

Dadang menjelaskan, pemberian itu bermula dari keprihatinannya melihat jenazah yang tidak mendapat bantuan kain kafan, karena tidak membayar iuran kematian.

“Dulu waktu saya jadi kepala desa, saya menemukan warga yang meninggal dunia. Karena tidak ikut iuran kematian kepada penduduk sekitar, sehingga tidak diberikan bantuan kain kafan. Dari situlah saya berikan kain kafan ke setiap RW, dengan harapan kejadian itu tidak terulang lagi,” jelasnya.

Di samping itu, pada peresmian Masjid Al-Muslim, Dadang Supriatna mengimbau masyarakat untuk ikut memakmurkan masjid. Tidak hanya diisi dengan kegiatan ibadah, ia juga mengajak masyarakat untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat Islam.

“Jangan hanya membuat masjid saja, tapi kita juga harus memakmurkannya. Dalam kondisi pandemi seperti ini tentu ada imbauan yang harus kita taati. Alhamdulillah sekarang sudah ada kelonggaran. Jadi masyarakat bisa beribadah kembali di masjid, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutur bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Dirinya berharap, kehadiran Masjid Al-Muslim dapat membantu pemerintah daerah dalam mendorong terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera.

Baca Juga :  Ukraina Mengumumkan Peluncuran 'Tentara IT' untuk Melawan Serangan Siber Rusia

“Jika kita membuka sejarah Rasulullah, mendirikan masjid merupakan salah satu dari tujuh langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani. Kehadiran masjid sendiri merupakan simbol dari komitmen untuk membangun ikatan dan komunikasi spiritual dengan sang pencipta,” tutup Kang DS.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MAUNG BANDUNG: Pelatih Ungkap Tantangan Bermain Tanpa Suporter

Kam Agu 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan absennya para suporter akan menjadi tantangan tersendiri bagi Maung Bandung dalam menghadapi Liga 1 2021 yang bakal digelar di stadion tertutup. “Ini (Liga) akan sulit untuk diprediksi. Anda bisa melihat Liga Primer Inggris digelar tanpa penonton dan tim menjalani masa […]