Sekda Pemkab Bandung: Pilkada Nanti Harus Aman dalam Segala Aspek

Editor :
Sekda Pemkab Bandung, H. Teddy Kusdiyana, saat acara ngawangkong./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung, H. Teddy Kusdiyana, mengatakan, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tedi – Ruli pelaksanaan Pilkada bisa aman, lancar dan kondusif, juga masyarakat pemilih bisa terjaga kesehatannya di masa pandemi Covid-19 ini.

Salah satu upaya pencegahan saat pelaksanaannya nanti, misalnya, kata Teddy yang sebelumnya ada 800 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dipotong menjadi dua dengan masing-masing 500 TPS yang tujuan semakin banyak TPS akan semakin terjaga dari ancaman virus corona. Itu merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan yang dinamakan physical distancing.

“Jadi KPU di lokasi sudah harus mempersiapkan masker, hand sanitizer, dan thermo gun, untuk berjaga-jaga dari kemungkinan penyebaran Covid-19,” katanya, di acara Ngawangkong, Jum’at (17/7/2020).

Di kegiatan Pilkada nanti, dikemukakannya, akan melibatkan Polresta Bandung dan Polres Cimahi, berikut Dandimnya dan Satpol PP untuk pengamanan Pilkada nanti, guna menciptakan suasana pemilihan aman nyaman lancar dan kesehatan semua pihak bisa terjaga.

“Untuk durasi waktunya pun harus diatur agar zona distancing, sosial, dan phisycal distancing bisa dilakukan. Tepatnya sebelum pelaksanaan kita akan melakukan simulasi terlebih dahulu,” ujarnya.

Ditambahkan Assisten Pemerintahan, Ruli Hadiana, Pemkab Bandung sangat mendukung kegiatan Pilkada dengan mengelontorkan dana untuk KPU sebesar Rp 99 miliar, Bawaslu Rp 28,9 miliar, dan untuk operasional keamanan sebesar Rp 12,4 miliar. Dengan anggaran sebesar itu diharapkan bisa memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, kelancaran, dan terjaganya kesehatan masyarakat. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peduli Warga Tak Mampu, Kapolres Banjar Berikan Bantuan Sembako

Jum Jul 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Kepolisian Resort Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19, serta menjenguk seorang warga yang mengalami lumpuh akibat kecelakaan lalu lintas beberapa tahun silam. Dalam kegiatan baksos tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Reserse […]