Semarakkan HUT RI, Bupati Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Editor Peringatan Hari Veteran Nasional Ke-72 Tahun 2021 di Gedung Juang, Baleendah, Selasa (10/8/2021). /visi.news/humas
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengajak masyarakat untuk lebih kreatif serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam memperingati HUT RI ke-76. Hal tersebut mengemuka dalam Peringatan Hari Veteran Nasional Ke-72 Tahun 2021 di Gedung Juang, Baleendah, Selasa (10/8/2021).

“Jika melihat situasi saat ini, lomba lomba yang sifatnya mengundang kerumunan lebih baik ditiadakan. Masyarakat bisa lebih kreatif lagi, misalnya mengadakan perlombaan melalui teknologi digital. Jadi, atmosfer perayaan kemerdekaannya tetap bisa dirasakan,” ajak Bupati Bandung.

Meskipun diperingati di tengah pandemi covid-19, Bupati menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan tetap melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Upacara kemerdekaan tersebut, lanjut Dadang, akan dilaksanakan di Lapangan Upakarti dan diselenggarakan secara terbatas dengan menerapkan prokes yang ketat.

“Kami akan tetap melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, tentunya dengan prokes yang lengkap. Setelah upacara di tingkat kabupaten, kami juga akan mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera bersama Pak Presiden secara virtual,” ungkap Kang DS sapaan akrabnya.

Di samping itu, guna meningkatkan herd immunity, Kang DS menyampaikan akan terus melaksanakan program vaksinasi. Selain fokus pada daerah yang akan melaksanakan pilkades serentak, pihaknya juga akan menjadikan veteran sebagai sasaran vaksinasi selanjutnya.

“Kami sangat mendukung jika Gedung Juang ini dijadikan sebagai lokasi vaksinasi, mengingat Baleendah merupakan daerah terpadat di Kabupaten Bandung. Nanti silakan diskusikan lagi dengan Dinkes (Dinas Kesehatan). Apakah strategis atau tidak. Jika sudah di tetapkan, kami akan sediakan sarana prasarananya, mulai dari nakes, vaksin hingga mobil untuk menjemput veteran,” terangnya.

Melalui peringatan Hari Veteran Nasional, dirinya berharap, generasi muda Kabupaten Bandung dapat mewarisi nilai-nilai juang serta nasionalisme para veteran. Dadang meyakini, hal itu dapat menjadi kekuatan dalam perjuangan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Direktorat Pembinaan Masyarakat KPK RI : Desa Cibiru Wetan Punya Lima Indikator Desa Antikorupsi

“Kedepannya, kami juga memiliki program muatan lokal. Di mana seluruh pelajar wajib memahami Kebhinekaan, butir butir Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945. Karena kami yakin, menanamkan karakter patriotisme sejak dini adalah cara paling efektif,” pungkas Bupati Bandung.

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

USWAH: Munajat Nabi Sulaiman atas Kekayaan yang Diberikan Allah SWT

Rab Agu 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Orang yang tak mengenal inti penciptaan dirinya hanya menginginkan kesuksesan duniawi. Mereka memohon kekayaan, harta benda, dan kedudukan untuk kehidupan di dunia ini. Namun, orang beriman, berdoa memohon dunia dan akhirat karena mereka percaya bahwa kehidupan di akhirat sama pastinya dan sama posisinya dengan kehidupan di dunia. […]