Seni Reog Mendapat Sambutan Terbaik di Acara GEWB

Editor :
Grup reog Gentra Saluyu tampil memukau saat ulang tahunnya di Soreang baru-baru ini./visi.news/apih igun.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dari sejumlah pengisi acara Gebyar Expo Wisata Budaya (GEWB), seni reog Gentra Saluyu yang paling mendapat sambutan hangat penonton.

Ratusan pasang mata sepertinya tertuju pada seni reog pimpinan Kang Prabu ini. Bahkan, para personelnya yang masih sekolah, terbilang sudah pintar-pintar dalam menyuguhkan improvisasi lawakannya.

Tak heran kalau para penonton semakin betah menyaksikan seni Sunda yang satu ini.

Kang Prabu mengaku anak asuhannya masih belum lama dibentuk, namun pengalaman manggungnya, jangan ditanya.

“Alhamdulillah anak-anak ini meskipun masih pada suduk di bangku SMP, mereka sudah pandai dalam menyajikan lawakannya. Apalagi ABG sekarang ini sudah akrab dengan gadget, mereka mencari materi lawakan di YouTube atau dari para senior yang moncer melawak,” terang Prabu.

Sebut saja saat manggung di hadapan pupuhu budaya dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung, grup reog ini kerap mendapatkan saran dan masukan.

“Anak-anak kami juga pernah tampil di hadapan para pejabat. Jadi kami mendapatkan saran, masukan, dan bahkan kritik dari mereka. Kritik ini kan buat kemajuan mereka,” tambah Prabu.

Berikut biodata Lingkung Seni Gentra Saluyu Cipicung ( LSGS )
Pimpinan : Kang Prabu. Alamat Sanggar: Kampung Cipicung RT 2/13, Desa Sadu, Kec. Soreang.
Personel reog putri: Karin, Sely, Sopi, Siti, Melan, dan April
Personel reog putra: Wardi, Lili, Aja, Kanda, Itok, dan Asman

Nayaga: Ana (kendang), Mang Dadan ( terompet ), Mang Osid (goong), Mang Iyan (kacapi), Aang (suling, alok, dan kecrek ). Mang Ae dan Mang Eman ( bangkong reang). @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IKA UIN Bandung Gelar Silaturahmi Webinar

Jum Jul 17 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar silaturahmi webinar bertajuk ‘Manghubungkan Jejaring, Menuju Alumni yang Berdaya” melalui telekonferensi aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Humas UIN SGD Bandung, Kamis (16/7). Ketua IKA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Hj Reni Marlinawati […]