Sepak Bola Gajah, 11 Pemain Vietnam Dijatuhi Hukuman FIFA

Editor :
Timnas U-22 Vietnam mendapatkan medali emas SEA Games 2019./footyvietnam/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Di tengah gemilangnya sepak bola Vietnam harus terancam tercoreng karena adanya skandal sepak bola gajah atau pengaturan skor.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah menjatuhkan sanksi untuk 11 pemain Dong Thap U-21 dalam skala nasional.

Ke-11 pemain tersebut adalah Huynh Van Tien, Nguyen Nhat Truong, Nguyen Anh Phat, Vo Minh Trong, Le Nhut Huy, Giang So Ny, Tran Huu Nghia, Cao Tan Hoai, Duong Vu Linh, Kha Tan Tai dan Tran Cong Minh

Mereka kedapatan bertaruh pada hasil akhir pertandingan saat timnya melawan Viunh Long tahun lalu.

Kali ini mereka mendapat hukuman lebih dari Federasi Sepa Bola Dunia (FIFA).

Melansir BolaSport.com dari Zingnews, FIFA baru saja memutuskan untuk memperluas cakupan disiplin hingga seluruh dunia.

Salah satu pemain bernama Huynh Van Tien mendapat hukuman paling parah lantaran menjadi dalang utamanya.

Pemain berusia 21 tahun itu dihukum larang aktif bermain di sepak bola nasional dan dunia selama 5 tahun mulai dari 11 Mei 2020 hingga 11 Mei 2025.

Selain itu Huynh Van Tien juga harus membayar denda sebesar 5 juta Vietnam Dong.

Sementara itu 10 pemain juga diperbesar cakupan larangan bermain hingga global, namun hanya selama 6 bulan dan didenda 2,5 juta Vietnam Dong.

Keputusan itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal VFF, Le Hoai Anh pada 16 Juli 2020 pagi.

“Kami telah menerima pemberitahuan dari FIFA. Keputusan FIFA adalah untuk meningkatkan cakupan disiplin kepada dunia setelah larangan itu. Disiplin VFF hanya melarang turnamen yang dikelola dan diselenggarakan oleh VFF ” kata Le Hoai Anh dikutip BolaSport dari Zing.

Kegaduhan ini secara turut berdampak pada keberlangsungan timnas U-19 Vietnam. Sebab diantara 11 pemain yang terlibat terdapat 2 pemain Timnas U-19 Vietnam.

Baca Juga :  Gedung Baru SLRT Habis Terbakar Atapnya

Keduanya adalah Tran Cong Minh dan Vo Minh Trong yang pernah tergabung dalam skuad Timnas U-19 Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piasa Asia 2020 pada tahun lalu. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Parlemen itu Kelompok Pengusaha Jadi Tidak Tahu Penderitaan Kaum Buruh

Kam Jul 16 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sudah saatnya kaum buruh tidak lagi mempercayai partai-partai yang menjanjikan kesejahteraan buruh, karena semua anggota parlemen itu, dikatakan Ketua DPD SPSI Kabupaten Bandung, Uben Yunara, merupakan para pengusaha yang tidak mengerti penderitaan para buruh. Uben mengajak semua kaum buruh di seluruh Indonesia untuk bersatu padu dalam satu […]