Si Jalak Harupat Akan Dilakukan Pembenahan Jelang Piala Dunia U20

Editor :
Duet Marlan saat acara Ngawangkong bari Ngopi./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Assisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Bandung, H. Marlan, mengatakan, rencana untuk menyelenggarakan perhelatan kegiatan Piala Dunia Usia 20 di tahun 2021 nanti, akan dilakukan pembenahan diseputaran Stadion si Jalak Harupat.

Ditambahkan Marlan, dengan adanya piala dunia itu, ada kesempatan bagi pelaku UMKM, untuk turut andil memajangkan produknya termasuk hasil home industrinya.

“Saya optimis, kegiatan tersebut bisa meningkatkan laju perekonomian daerah,” katanya di acara Ngawangkong bari Ngopi, Jum’at (16/10/2020).

Selain UMKM dan Home Industri, lanjut dia, stadion si Jalak Harupat bisa juga menjadi asset pariwisata di Kabupaten Bandung. Namun untuk merealisasukannya jelas memerlukan perawatan dan pemeliharaan yang signifikan.

Untuk rumput lapangan sepak bola nanti, ungkap dia, akan mempergunakan rumput sintetis. Apalagi ada rencana akan ada Sekolah Olah Raga, jadi venue-venue yang ada harus bisa termanfaatkan dengan baik.

Sementara Kadispora Kab. Bandung, DR. H. Marlan Nirsamsu, menjelaskan, persiapan untuk lapangan sudah clear karena standar FIFA dan terealisasikan sebesar 80%. Untuk tiket dan logo itu kewenangannga ada di FIFA.

“Kita belum mendapatkan informasi mengenai hal itu. Dan untuk persiapan semoga dua bulan sebelum pelaksanaan sudah selesai pemeliharaan dan perawatannya, termasuk perbaikan,” pungkas Marlan Nirsamsu. @qia.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Masa Pandemi Covid-19 Meningkat

Jum Okt 16 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Benny Gunawan, menyatakan, tingginya angka pengguna narkoba yang terungkap di wilayah Surakarta karena wilayah yang mencakup Kabupaten Karanganyar, Sragen, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, dan Kota Solo, memiliki karakteristik yang berbeda dengan daerah lain. Ke-7 daerah, khususnya Kota Solo […]