Sinergitas Pentahelix, Genjot Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bandung

Editor Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan di sela monitoring Vaksinasi Massal di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Sabtu (23/10/2021). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus berkomitmen meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19.

Kali ini bersinergi dengan Polresta Bandung dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bandung, digelar vaksinasi massal yang menyasar 1.000 orang warga Kecamatan Kutawaringin.

“Konsep pentahelix ini berjalan baik, dan seluruh elemen masyarakat antusias dengan kegiatan ini. Saya harap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan guna mencapai 80% target vaksinasi kita di akhir Desember nanti,” ungkap Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan di sela monitoring Vaksinasi Massal di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Sabtu (23/10/2021).

Wabup Sahrul menilai, kegiatan yang digagas IMI tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian komunitas motor terhadap penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang ingin berkontribusi, dalam rangka membantu pemerintah daerah menyukseskan vaksinasi. Ini perlu dilakukan, agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi,” tutur wabup.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung per tanggal 22 Oktober 2021, pelaksanaan vaksin dosis I sudah mencapai 46,12%, dosis II sebesar 45,02% dan vaksin dosis III 1,22%.

“Jika kita lihat, dari target 2.795.219 penduduk, saat ini sebanyak 1.876.497 masyarakat Kabupaten Bandung sudah mendapatkan vaksin. Baik itu baru dosis satu, dosis satu dan dua, maupun dosis satu, dua dan tiga,” imbuh Sahrul.

Menurutnya, itu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Di mana hal itu, tuturnya, tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak.

“Saya sangat optimis, target Pak Bupati bisa kita capai. Beliau menginstruksikan kepada aparat kewilayahan, untuk mencapai target 60% vaksinasi di akhir Oktober ini,” pungkasnya.@alfa

Baca Juga :  USWAH: ‘Abbad bin Bisyir, Tetap Salat walau Terpanah (2)

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Pulang dari Pesta, Pemuda 19 Tahun di Sikka Ditikam Hingga Tewas

Sab Okt 23 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAUMERE – Kasus tindak pidana pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT. Kali ini korbannya adalah seorang pemuda berinisial MSR dan berusia 19 tahun, yang merupakan warga Kelurahan Beru, Kecamatan Alok Timur. Berdasarkan kronologis kejadian yang dihimpun VISI.NEWS, diketahui pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 00.30 Wita, […]