Soal Nyapres di 2024, Kang Emil, “…Kalau Jalan Terbuka, Bismillah!”

Editor Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /visi.news/humas jabar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | ACEH – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang digadang-gadang menjadi kandidat calon presiden tahun 2024 nanti, menyatakan kalau jalan menuju ke sana terbuka ia akan siap mencalonkan diri.

“Pertanyaan itu tidak bisa dihindari. Intinya, kalau jalan terbuka, bismillah!” katanya kepada wartawan di Banda Aceh, saat menggelar pertemuan dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) seluruh Aceh dan beberapa perwakilan dari Sumatera Utara, Minggu (26/12).

Ridwan Kamil menyebut, sama seperti sosok lain yang digadang jadi presiden Indonesia 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, dia juga selalu ditanya soal maju menjadi calon presiden.

“Ke mana pun saya pergi selalu ditanya itu,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini tidak ingin terlalu fokus memikirkan maju menjadi pemimpin untuk Indonesia. Dia ingin terus membangun Jawa Barat lebih baik dengan sejumlah program unggulan.

Soal elektabilitas calon presiden, menurutnya, itu akan diikuti dengan sendirinya jika kinerja yang dilakukan sebagai pemimpin terus baik.

“Yang penting kita kerja terus. Setiap pidato saya selalu menceritakan tentang kerja dan yang sudah dikerjakan. Bukan jual visi misi, atau mimpi yang belum dikerjakan,” tegasnya.

Ridwan Kamil hadir di Aceh dalam rangka undangan peringatan 17 tahun tsunami Aceh. Di sela-sela itu, dia menghadiri sejumlah kegiatan seperti mengunjungi museum Aceh, ziarah ke kuburan massal tsunami di Ulee Lheue Banda Aceh serta doa bersama Forkopimda Aceh, dan silaturahmi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.@mpa/mdk

Baca Juga :  Jenderal Napoleon Ancam Bongkar Penerima Suap Djoko Tjandra

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Grup-grup Usaha Ternama Bidang Suku Cadang Otomotif Kolaborasi Rantai Pasok Tingkat Regional

Sen Des 27 , 2021
Silahkan bagikan Grup-grup usaha ternama yang bergerak dalam distribusi suku cadang otomotif purnajual di Asia Tenggara dan TecAlliance berkolaborasi mendigitalisasi rantai pasok produk purnajual di tingkat regional. VISI.NEWS | SHANGHAI – Seminar perdana tentang Aliansi Strategis di Asia Tenggara untuk Digitalisasi Segmen Purnajual Otomotif berhasil digelar TecAlliance secara virtual. Bersama […]