Soal Pengganti Mendiang Mang Oded, Yana Mulyana: Siapapun yang Diputuskan Hak Prerogatif PKS

Editor Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Munculnya nama Siti Muntamah dalam bursa calon Wakil Walikota Bandung, ditanggapi Plt Walikota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya siapa pun yang diputuskan PKS nanti, adalah yang terbaik guna melanjutkan program mendiang Oded M Danial.

“Termasuk, Umi Siti Muntamah, yang pasti telah melewati pertimbangan yang matang oleh pimpinan di PKS, dan saya orangnya taat asas, saya ikut aja,” kata Yana Mulyana, Jumat (17/12/21) sore.

Ditemui di Taman Cikapayang, Yana mengungkapkan, siapa pun yang diusulkan dan diputuskan oleh PKS, merupakan hak prerogatif di internal PKS, sehingga Yana mengaku tidak akan mengintervensi keputusan PKS tersebut.

“Siapa pun nanti yang akan diputuskan untuk menjadi Wakil Walikota Bandung, ya itu menjadi hak politik PKS, insyallah saya siap dengan siapa pun, termasuk dengan Ibu Walikota Almarhum Mang Oded,” ungkapnya.

Dimata Plt Walikota Bandung, Umi Siti Muntamah merupakan seorang aktivis, politisi, ustazah, juga seorang ibu yang baik di keluarga mendiang Mang Oded maupun untuk warga Kota Bandung.

“Sekali lagi saya tegaskan, siap untuk dipasangkan dengan siapa pun, siap untuk bekerja sama dalam meneruskan pembangunan di Kota Bandung,” ujarnya.

Sekedar informasi, saat ini DPD PKS Kota Bandung tengah berproses menyiapkan kader terbaik partai guna mengisi kekosongan kursi Wakil Walikota Bandung, ada sejumlah kader potensial PKS yang memiliki peluang yang sama untuk menjadi pendamping Yana Mulyana.

“Prosesnya saat ini tengah di bahas dipertimbangkan dan seterusnya diputuskan oleh Dewan Syuro PKS, ada sejumlah nama, termasuk Siti Muntamah yang tidak lain adalah istri Alm Mang Oded juga Anggota Komisi V DPRD Jabar,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  PPS Medal Sabilulungan Lestarikan Budaya Pencak Silat yang Hampir Punah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sektor Konsumsi dan Pariwisata di Jawa Tengah Terus Digenjot Pemerintah

Jum Des 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama dari sektor konsumsi dan pariwisata. Sehingga pertumbuhan ekonomi pada 2022 dan seterusnya akan semakin meningkat dibanding tahun 2020 dan 2021 yang sempat melambat akibat pandemi Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, […]