SOSOK | Fauzan dan Pesan Mengharukan dari Sang Bunda

Editor 1 Fauzan Rachdiyansyah Dwi Putra. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Fauzan Rachdiyansyah Dwi Putra merupakan salah satu calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem yang akan maju dalam pemilihan legislatif (Pemilu) 2024. Ia berasal dari Dapil 6 Kabupaten Bandung, jebolan fakultas hukum yang berprofesi sebagai enterpreuneur.

Darah dermawan dari sang bunda, menjadikan anak muda berwajah tampan ini memiliki motivasi kuat untuk membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya dari dapil 6.

Ada pesan mengharukan dari sang bunda Hj. Neneng Tarno. Salah satu tokoh wanita di Kabupaten Bandung ini berpesan agar Fauzan lebih memperhatikan masyarakat kecil, dengan mensedekahkan sebagian penghasilannya selama lima tahun.

“A, kalau Alloh SWT mentakdirkan Aa jadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bandung, mamah berpesan agar selama lima tahun mensedekahkan sebagian penghasilannya untuk terus mensubsidi beras agar dapat meringankan beban masyarakat,” pesan sang bunda pada Fauzan.

Pesan sanga bunda disikapi dengan takzim oleh Fauzan. Maka ia sudah berniat, kalau Allah SWT mentakdirkannya jadi anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029, sebagian pendapatan ia sebagai anggota dewan selama lima tahun akan disedekahkan untuk subsidi beras murah.

Menurut Fauzan, tradisi sedekah keluarga ini memang sudah turun temurun. Setahun ini, tradisi sedekah keluarga ini difokuskan untuk mensubsidi beras bagi masyarakat. “Beras Cianjur yang dipasaran Rp 14.000 kita subsidi harganya menjadi Rp 10.000. Sampai hari ini sudah lebih 12 ribu warga penerima manfaat beras subsidi dari kami ini,” ungkap Fauzan didampingi Sang Bunda Hj. Neneng Tarno.

Penyaluran beras subsidi ini sekarang dilakukan dengan delivery service. Ia ingin, tradisi keluarga ini bisa dilanjutkan olehnya nanti. “Ini murni untuk membantu masyarakat, dan tentu bukan hanya sekarang saja. Kalau saya ditakdirkan jadi anggota dewan, berarti ada harta orang lain yang Alloh titipkan kepada saya, untuk mereka yang berhak menerimanya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polda Jabar Serahkan Berkas Perkara Bahar bin Smith ke Kejati

Berdasarkan info dari laman Komisi Pemilihan Umum (KPU), Fauzan Rachdiyansyah Dwi Putra di Bandung pada tanggal 17 Februari 1994. Dia merupakan adik dari jaksa yang karirnya moncer Fahmi Rachman, S.H.

@m purnama alam

 

M Purnama Alam

One thought on “SOSOK | Fauzan dan Pesan Mengharukan dari Sang Bunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPBD Ingatkan Masyarakat Potensi Ancaman Banjir Bandang

Kam Jan 11 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai ancaman banjir bandang yang terjadi sesaat turun hujan deras di wilayah sekitar. Dalam beberapa bulan ke depan, potensi curah hujan masih sangat memungkinkan terjadi di Kabupaten Bandung dan […]