Tak Ada Jadwal Kampanye Pilkada Cianjur, Paslon Cukup Lapor Polisi Saja

Editor :
Paslon Pilkada Cianjur saat Deklarasi Pilakda Sehat dan Berintegrasi./visi.news/muhammad ikhsan.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menyatakan tidak ada pengaturan jadwal kampanye pasangan calon (paslon). Waktunya bebas asalkan harus lapor ke polisi sebelumnya.

Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, berdasarkan Peraturan KPU RI nomor 13 tahun 2020 mempersilahkan tim kampanye membuat jadwal sendiri.

“Hanya saja mereka harus lapor ke pihak kepolisian karena nantinya akan dipantau kaitannya dengan pandemi Covid 19,” terang Rustiman, Minggu (27/9), seperti dilansir Ayobandung.com yang menghubunginya.

Selain lapor ke pihak kepolisian, tim kampanye paslon harus memperhatikan protokol kesehatan seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya.

“Kan sekarang sudah tidak ada rapat akbar, beberapa hal yang harus diperhatikan protokol kesehatan di antaranya peserta maksimal 50 orang, memakai masker, harus menjaga jarak dan menyediakan handsanitizer,” ucapnya.

Waktu kampanye juga cukup panjang, yakni mulai 26 September hingga 5 Desember mendatang.

“Selain rapat terbatas, juga bisa melalui daring,” tandasnya. @fen

Baca Juga :  Aturan PPKM Darurat Direvisi, Tempat Ibadah Tak Lagi Ditutup

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil dan Klasemen Liga Italia, Cristiano Ronaldo "Ngajejegan" Gol ke-450

Sen Sep 28 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Milan berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020-2021sementara Cristiano Ronaldo mencetak rekor mengerikan saat Juventus berjumpa AS Roma. AC Milan bertandang ke markas tim promosi, Crotone, pada pekan ke-2 Liga Italia, Minggu (27/9) malam hari WIB. Tampil tanpa bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic, AC Milan tetap tampil perkasa dengan menang 2-0. Dua gol AC Milan berhasil dicetak […]