Tanpa Dokter dan Nakes, Pemerintah Akan Sulit Hadapi Wabah Covid-19

Editor Wali Kota Bandung Oded M. Danial. /visi.news/humas bandung
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kota Bandung, Oded M. Danial mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan termasuk para dokter yang telah berjuang selama pandemi Covid-19. Para tenaga kesehatan telah mengorbankan jiwa raganya menjadi garda terdepan melawan Covid-19

Tanpa dokter dan tenaga kesehatan, wali kota mengatakan, pemerintah akan sangat kesulitan dalam menghadapi wabah yang sudah hampir dua tahun ini menyerang Indonesia, termasuk Kota Bandung. “Begitu banyak para dokter dan nakes yang sudah berguguran. Mudah-mudahan mereka yang gugur karena berjuang melawan Covid-19, menjadi syahid,” tuturnya.

Wali kota menyatakan hal itu saat menghadiri acara Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung Masa Bakti 2021-2024 secara virtual, di Pendopo Kota Bandung, Minggu (15/8/2021).

“Tanpa ada dukungan para nakes, rasanya akan sangat sulit, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan nakes yang sangat luar biasa sudah menjadi garda terdepan,” katanya.

Sementara itu dr. R. Dadan Gardea Gandadikusumah, Sp.OT. dilantik menjadi Ketua IDI Cabang Kota Bandung menggantikan Dr. dr. Ahmad Ramdan, Sp.OT(K)., M.KM. Wali kota menyampaikan selamat kepada pengurus baru IDI Cabang Kota Bandung yang akan melanjutkan tugas hingga 5 tahun ke depan.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi yang telah diberikan oleh pengurus IDI Cabang Kota Bandung Masa Bakti 2017-2021 kepada Pemerintah dan warga Kota Bandung.

“Saya berharap IDI di Kota Bandung, hari ini dan ke depan bisa terus berkolaborasi dalam kebijakan di Kota Bandung, khususnya menghadapi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir,” ucapnya.

“Hadirnya pengurus IDI yang baru insyaallah ini akan semakin memperkuat kinerja dalam membangun kesehatan di Kota Bandung,” harapnya.@rul

Baca Juga :  Bupati Ciamis Sepakati Perubahan Anggaran dalam Rapat Paripurna DPRD Ciamis

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 15 Anak Berkebutuhan Khusus Dilatih Mandiri di YPHI Padalarang

Ming Agu 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sebanyak 15 anak penyandang disabilitas ditempa untuk bisa mandiri di Yayasan Pelangi Hati Indonesia (YPHI) di Kampung Cikamuning, Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). “Mereka kami didik tidak hanya pelajaran akademis juga kemandirian. Alhamdulillah, rata-rata mengalami perkembangan yang baik,” ujar Mamah Koko, bendahara YPHI […]