Tentang Gelar Lanjutan Liga 1 2020 di Jabar, Kang Emil Bergantung pada Epidemologis

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil./bolaskor.com/gigi gaga.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Peluang Jawa Barat untuk menjadi pusat pertandingan Liga 1 2020 terbuka lebar. Selain Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir, Jabar memiliki banyak Stadion.

Mulai Stadion si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), Pakansari (Kabupaten Bogor), Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

Meski demikian, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum bisa menanggapi hal itu. Sebab beberapa daerah masih memiliki kasus penyebaran virus corona (Covid-19) yang cukup tinggi.

“Kalau saya patokannya epidemologis, bukan gimana-gimana. Kalau stadionnya misalnya ada di zona yang tidak memungkinkan, pasti kami tidak bisa mengizinkan juga,” kata Ridwan Kamil.

“Tapi kan sekarang PSBM (pembatasan sosial berskala mikro). Mungkin si Kotanya ada di zona kuning, tapi Stadionnya ada di kelurahan zona biru atau hijau berarti boleh,” kata Ridwan Kamil di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, seperti dilansir BolaSkor.com.

Apalagi, lanjut Ridwan Kamil jika PSSI memperbolehkan pertandingan digelar dengan disaksikan penonton. Tentu perlu memperketat protokol kesehatan.

“Yang jadi masalah nanti bagaimana mengatur penonton. Itu yang paling sulit. Kalau di luar negeri kan tanpa penonton dulu kan,” tuturnya

Karena itu, pria yang akrab disapa Emil ini hanya akan menjadikan epidemologi sebagai patokan, apabila Jawa Barat ditunjuk sebagai pusat pertandingan Liga 1 2020.

“Kuncinya, saya patokannya sama, epidemologi sebagai patokan mengukur boleh tidaknya sebuah tempat, mau fasilitas olahraga atau bukan,” pungkasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sepeda jadi Primadona di Tengah Pandemi

Ming Jul 5 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sudah dua tahun Momo menerima jasa mengecat dan merakit sepeda. Tapi baru dua bulan ini, Mei sampai Juni, ia merasa kewalahan. Ruang depan sampai ruang belakang bengkel miliknya, Momo Virus Paint (MVP) di Desa Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, dipadati oleh rangka-rangka besi sepeda. Sepeda-sepeda itu […]