Terinfeksi Covid-19, Plt Bupati Sidoarjo Meninggal Dunia, Sempat Menolak Dirawat di RS

Editor Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal pada Sabtu (22/8)./scrennshot via facebook nur ahmad syaifuddin/viia cnn indonesia
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal dunia akibat infeksi corona (Covid-19), Sabtu (22/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, pria yang karib disapa Cak Nur itu sakit sejak 10 hari lalu.

Namun, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo, Syaf Satriawarman mengatakan, selama 10 hari sakit itu, Cak Nur enggan dirawat di rumah sakit dan lebih memilih dirawat di kediamannya.

“Karena Covid-19. Tapi kalau sakitnya selama ini tidak ada keluhan sakit. Tapi selama 10 hari terakhir kami sebenarnya sudah curiga untuk memeriksakan. Namun, beliaunya tidak berkenan (diperiksa),” kata Syaf, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8), seperti dilansir CNN Indonesia.

Namun, pagi ini, kondisi Cak Nur makin memburuk. Ia pun akhirnya dirujuk ke RSUD Kabupaten Sidoarjo. Kondisinya lemah dan tak nafsu makan.

Sesampainya di RSUD Sidoarjo, Cak Nur pun langsung menjalani tes swab. Dan dua jam kemudian, pemeriksaan menunjukkan hasil positif Covid-19.

“Masuknya ke rumah sakit hari ini. Swab baru dilakukan hari ini dan hasilnya langsung keluar. Hasilnya positif Covid-19,” ucapnya.

Syaf mengakui selama 10 hari itu Cak Nur mulanya tak memiliki gejala berat. Namun, dua hari terakhir kondisi tubuhnya lemah, demam, batuk, dan sesak.

Cak Nur dilaporkan meninggal dunia akibat Covid-19 pada Sabtu (22/8) sore, seperti dikonfirmasi oleh Syaf.

“Inggih (benar). Masih di RSUD Sidoarjo. Sakitnya karena Covid-19 aja” kata Syaf.

Cak Nur mulai menjabat sebagai Plt Bupati Sidoarjo sejak Januari 2020 lalu, setelah Bupati Saiful Ilah terjerat dugaan suap pengadaan proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sidoarjo. @fen

Baca Juga :  Bangkitnya Aset-aset Ril

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sab Agu 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gedung Kejaksaan Agung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kelurahan Kramatpela, Kecamatan Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, dikabarkan mengalami kebakaran. Sejauh ini masih proses pemadaman. Berdasarkan laporan seperti yang dilansir CNNIndonesia.com, Pemadam Kebakaran mengerahkan 17 unit mobil untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung. Kebakaran […]