Tevis dan BOBS Peduli Makamkan Mayat Misterius yang Ditemukan di “Si Jalak Harupat”

Editor :
Korban tanpa identitas yang meninggal dimakamkan di TPU Cikoneng usai autopsi dan pemulasaraan jenazah oleh pihak RSHS, Kamis (4/6)./visi.news/apih igun.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Mayat yang ditemukan warga di sekitar Jalan Kutawatingin, tepat seberang Stadion Si Jalak Harupat belum lama ini aklhirnya dimakamkan relawan Tevis dan BOBS Peduli, Kamis (4/6).

Asep Baba, Pembina Relawan BOBS Peduli mengatakan, pemakaman yang dilakukan relawan BOBS Peduli atas petunjuk pihak rumah sakit dan Dinsos Jabar.

“Kami memakamkan mayat tanpa identitas itu setelah sebelumnya dilarikan ke RSHS unfuk diauotopsi. Lalu pihak RSHS sudah final dan meminta mayat tersebut agar segera dimakamkan,” kata Asep Baba, Jumat (5/6).


Relawan BOBS bersama Adien, pengurus TPU Cikoneng ( kedua dari kanan)./visi.news/apih igun.

Pihaknya melaksanakan tugas tersebut didampingi pihak pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikoneng, Desa Cibiru, Kec. Cileunyi Kab Bandung, Jawa Barat.

“Kami laksanakan perintah sesuai dengan protokoler dan SOP kesehatan. Karenanya kami menggunakan APD lengkap meskipun Mr X bukan korban terpapar Covid-19,” kata Asep Baba, Relawan BOBS Peduli.

Baba menegaskan pemakaman berjalan aman dan lancar.

Sebelumnya, warga di Kampung Dano dan Muara, Desa Kopo, Kecamatan Kutawatingin, digegerkan oleh penemuan mayat tanpa identitas. Diduga kuat mayat Mr X berjenis kelamin laki- laki itu berusia antara 60 tahunan.

Penemuan mayat itu langsung dilaporkan warga kepada aparat kepolisian sektor Soreang.

“Kami melihat orang sudah lama berada di dekat rerumputan itu, hanya saja kami tak menyangka bakal meninggal dunia. Karena saat itu masih terlihat duduk-duduk di dekat pagar bambu penghalang itu,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek Soreang, Kompol Yana Mulyana membenarkan atas penemuab mayat tanpa indentitas itu.

” Ya benar malam itu juga langsung dievakuasi oleh petugas dari puskesmas untuk dibawa ke RSHS. Dan info terakhur, katanya sudah dimakamkan,’ ujar Kapolsek Jumat (5/6).

Baca Juga :  Ganjar Himbau Pemkab/Pemkot Iringi Penataan Pasar dengan Vaksinasi Lansia

Dia mengatakan info yang diterima aparat kepolisian mayat tersebut merupakan mayat gelandangan atau orang gila. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disuruh Maju oleh Almarhumah Istrinya, A Iwan yang Kepala Bappeda Tasikmalaya Rela Mundur dari ASN

Jum Jun 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kabar mengejutkan terjadi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Iwan Saputra, SE, M. Si mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN). Keruan saja pengunduran diri Iwan Saputra tersebut membuat para pegawai di lingkup Pemkab Tasikmalaya kaget sekaligus sedih. Tak […]