Tim Anggar Jateng Bertekad Kembalikan Kejayaan di PON Papua

Editor :
Pelatih Kepala tim anggar kontingen PON Jawa Tengah, Indra Faradila, menjelaskan kesiapan timnya dalam perebutan medali di ajang PON Papua/visi.news/tok suwarto

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tim cabang olahraga (cabor) anggar kontingen Jawa Tengah, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, menyatakan bertekad mengembalikan kejayaan Jawa Tengah dalam perebutan medali dengan target setidaknya mengantongi 1 medali emas.

Indra Faradila, pelatih cabor anggar dan pelatih kepala kontingen Jateng yang merupakan mantan atlet anggar dan pernah menyumbangkan 2 medali emas di arena PON dan Kejurnas, mengungkapkan hal itu kepada wartawan, menjelang pelepasan kontingen PON Jateng asal Solo, di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Jumat (17/9/2021) petang.
“Di PON Papua ini, kita optimis paling tidak bisa meraih1 emas dari 12 nomor anggar yang dipertandingkan. Kontingen Jateng, di PON Papua mengirim 15 atlet cabor anggar, 10 di antaranya berasal dari Solo,” ujarnya.
Menurut Indra, optimisme teraebut kareba para atlet anggar Jateng telah menjalani pemusatan latihan di Solo, yang difasilitasi Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Tunas Pembangunan (UTP), di kampus Cengklik.

Meskipun optimis, Indra menyatakan, prestasi para atlet andalannya tergantung kondisi psikologis para atlet. Karena, mereka akan bertanding di Papua yang dia pastikan sangat berpengaruh terhadap kondisi psikologis para atlet.

Tim cabor anggar kontingen Jateng, katanya, bertekad mengembalikan kejayaan perolehan medali di PON Kaltim ketika memboyong 2 medali emas dan sejumlah medali perak dan perunggu.

Sebagai mantan atlet, Indra melihat, seluruh 15 atlet anggar dengan potensi masing-masing telah siap menghadapi persaingan perebutan medali.

Berdasarkan pengamatannya, persaing tim atlet anggar Jateng merata dari sejumlah daerah, terutama tim Kaltim yang sejak lama menjadi persaing kuat tim Jateng

Salah seorang atlet putri cabor anggar asal Solo, yang pernah memperkuat tim Indonesia di Asian Games belum lama ini, Agustin Dwi Damayanti, menyatakan, siap merebut medali emas kelas sabel puteri di arena PON Papua.

Baca Juga :  Perpres Miras Dicabut, Bupati Bandung Terpilih: Langkah Bijak dan Sangat Baik

Atlet kelahiran 1994 yang kini tengah menempuh studi strata 2 (S-2) fakultas keolahragaan UTP itu, tercatat sebagai penyumbang medali untuk kontingen Jateng, di ajang Kejurnas (1 emas), di PON Kaltim (1 perak) dan di Pra PON (1 perunggu).@tok

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3 Pesan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa

Jum Sep 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa secara luring di Taman Kujang, depan Gedung Anwar Musaddad, Jumat (17/09/2021). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan unsur pimpinan mengikuti upacara ini dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati […]