Timnas U-19 Dipermak Yeungnam University 1-5

Editor Pemain Timnas U-19 Indonesia menguasai bola dari kepungan pemain Yeungnam University, Korea Selatan. Dalam laga ujicoba ini, Timnas Garuda kalah telak 1-5, Selasa (22/3).visi.news/pssi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/KORSEL-Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 babak belur usai dipermak Yeungnam University 1-5 dalam laga ujicoba, yang berlangsung, Selasa (22/3) siang waktu Korea Selatan.

Kekalahan skuad Shin Tae-yong dari Yeungnam University disebabkan faktor kelelahan. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyatakan kondisi anak asuhnya kurang baik untuk melawan Yeungnam University. Para pemain mengalami kelelahan usai menjalani latihan fisik yang berat.

Cuaca dingin jadi faktor utama timnas Indonesia U-19 kalah telak. Para pemain kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya, karena suhu di Yeongdeok sempat mencapai 11 derajat celsius.

Lambatnya adaptasi dengan suhu di Korea Selatan karena timnas Indonesia U-19 lebih dulu menjalani karantina selama satu minggu. Selama waktu tersebut para pemain melakukan latihan virtual di kamar hotel.

“Satu-satunya gol timnas Indonesia U-19 dibuat oleh Ricky Pratama. Tetap semangat dan terus berproses, Garuda Nusantara,” tulis PSSI dalam akun Twitter miliknya.

Namun, Tae-yong meyakini dengan materi latihan yang diberikannya bisa membuat stamina pemain timnas Indonesia U-19 meningkat. Oleh karena itu, ia meminta pasukannya untuk melawan rasa lelah tersebut.

Tujuan timnas Indonesia U-19 melangsungkan pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Ajang tersebut dijadwalkan berlangsung tahun depan di Tanah Air.

Saat ini ada 30 pemain mengikuti TC di Korea Selatan. Jumlah tersebut bakal mengalami perubahan karena ada empat pemain yang terbang menyusul.

dapun keempat pemain itu adalah Robi Darwis, Syukran Arabia Samual, Fillah Rohmatullah Sesa, dan Marselino Ferdinan. Mereka terbang menyusul karena alasan yang berbeda-beda.

Robi Darwis terpapar Covid-19, Syukran Arabia visanya belum jadi, Fillah Rohmatullah sedang pemulihan cedera ACL, dan Marselino Ferdinan izin membela Persebaya Surabaya sampai pekan ke-32.@zall

Baca Juga :  Bupati Bandung Bagikan 5.000 Paket Ayam

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ULASAN BOLA | Hadapi PSIS, Persipura Berjuang Lepaskan Diri dari Jurang Degradasi

Rab Mar 23 , 2022
Silahkan bagikanCatatan Fendy Sy. Citrawarga LANJUTAN kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-33 akan berlangsung mulai besok, Kamis (24/3/2022). Banyak hal menarik untuk disimak di detik-detik akhir kompetisi musim ini, salah satunya peluang-peluang untuk jawara maupun yang bakal terkena degradasi. Partai PSIS kontra Persipura yang akan bermain besok pukul 15:15 […]